Berhasil Tangkap 57 Paket Sabu, Meryl Apresiasi Kerja Polresta Tanjung Balai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tanjung Balai – Anggota Komisi A DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan Meryl Rouli Saragih berikan Apresiasi dan ungkapan terima kasih telah menyelamatkan generasi bangsa kepada jajaran Polresta Tanjung Balai yang berhasil melakukan penangkapan Narkoba jenis sabu yang diperkirakan sebanyak 57 paket atau bisa setara 57 Kg di Jalur Sungai Tanjung Balai Asahan.

“Tadinya kita melakukan Kunker ke Kantor Imigrasi akan tetapi saat mendapat Informasi tersebut maka dengan inisiatif kita mendatangi Mapolres Tanjung Balai untuk memberikan Apresiasi secara langsung kepada Pihak Polres terutama kepada Kapolres secara langsung,” ungkap Meryl saat dimintai keterangan usai lakukan pertemuan dengan Kapolres Tanjung Balai pada Kamis (20/5/2021).

Meryl juga menyampaikan bahwa dari keterangan Kapolres paket sabu dimasukkan ke Tanjung Balai lewat Jalur sungai dengan menggunakan Perahu Nelayan.

“Kapolres tadi juga mengatakan keberhasilan penangkapan ini bermula dari informasi yang disampaikan warga kepada Pihak Poles tanjung balai, kemudian informasi tersebut ditindaklanjuti dan kemudian pihak berwajib berhasil mengamankan 57 paket Sabu-sabu yang diperkirakan seberat 57 Kg” Ungkap Meryl.

Penangkapan ini menurut Meryl semakin menguatkan keyakinan dirinya bahwa Narkoba tidak bisa lagi dipandang sepele.

“Itu sebabnya dalam setiap sosialisasi Perda Nomor 1 tahun 2019, saya selalu mengajak unsur-unsur organisasi Pemuda untuk sama-sama berperan aktif dalam menanggulangi Narkoba,” pungkas Meryl.

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam pertemuan tersebut menjelaskan Ikhwal keberhasilan penangkapan tersebut karena memang pihaknya sudah sejak lama mempelajari modus penyeludupan Narkoba via sungai.

“Meski menggungakan Perahu Nelayan akan tetapi model perahu nelayan asli dengan perahu yang khusus untuk menjemput narkoba berbeda, sehingga dari informasi masyarakat kita bisa mengungkap penyeludupan narkoba tersebut,” ungkap Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini