PDI Perjuangan: Selamat Hari Raya Idul Fitri, Perkuat Persahabatan Sejati Seluruh Komponen Bangsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – DPP PDI Perjuangan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada seluruh umat Islam dan juga seluruh rakyat Indonesia, mengingat Idul Fitri tidak hanya sebagai Hari Kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh; Idul Fitri sudah menjadi kultur bangsa, yang disambut dengan ungkapan syukur penuh semangat kekeluargaan, saling memaafkan, sehingga bangsa Indonesia saling berhalal bi halal.

“PDI Perjuangan percaya bahwa dengan Idul Fitri, persahabatan sejati seluruh komponen bangsa semakin kuat, dan dibangun dalam semangat saling memaafkan,” tutur Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam pers rilisnya kepada mudanews.com, Kamis (13/5/2021) di Jakarta.

Hasto menambahkan, semangat saling memaafkan, berhalal bi halal, semakin memerkuat persatuan dan persaudaraan nasional yang sangat diperlukan bagi bangsa Indonesia untuk terus bergotong royong menghadapi Pandemi Covid-19 dengan berbagai varian yang ada.

“Dengan hari kemenangan Idul Fitri tersebut, solidaritas, sikap hidup penuh welas asih, dan pembumian seluruh spiritualitas ketuhanan, kemanusiaan, dan keadilan akan semakin kuat. Guna mewujudkan semangat ini, maka selama bulan Puasa, setiap menjelang buka puasa dan sahur, PDI Perjuangan mengobarkan  seluruh Api Semangat, dan juga menggali mata air keteladanan dari Wali Songo, serta menghadirkan para tokoh guna menggali keseluruhan nilai-nilai Islam Nusantara yang berkemajuan bagi Indonesia Raya,” ujarnya.

Hasto menuturkan PDI Perjuangan sebagai Partai Nasionalis-Soekarnois, dengan jiwa Pancasila, mensyukuri bulan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah dengan membumikan Islam sebagai rahmatan lil alamin.

Terpisah, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara H Djarot Saiful Hidayat diwakili Sekretaris DPD Dr Sutarto mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Minal aidzin Wal Faidzin Mohon maaf lahir dan batin,” tutur Sutarto. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini