Lebaran Dimasa Pandemi, PDI Perjuangan Sumut Laksanakan Gema Takbir Secara Virtual

Lebaran Dimasa Pandemi
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr. Sutarto, Sekretaris Bamusi Sumut Ismail Marzuki, Ketua Pejuang Islam Nusantara (PIN) Sumut Ustaz Agus Rizal Takbiran secara virtual

MUDANEWS.COM, Medan – DPD Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI) Provinsi Sumatera Utara laksanakan Takbir Virtual di Mushola At Taufik Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting Nomor 86 Medan pada Rabu (12/5/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr. Sutarto, Sekretaris Bamusi Sumut Ismail Marzuki, Ketua Pejuang Islam Nusantara (PIN) Sumut Ustaz Agus Rizal serta DPC Bamusi Se-Sumut.

Dalam sambutannya secara Virtual Sekretaris DPD PDI Perjuangan Dr. Sutarto mengatakan bahwa Gema Takbir secara Virtual sengaja dibuat untuk memeriahkan momentum Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi maka kegiatan gema takbir tidak bisa dilakukan secara langsung atau offline akan tetapi dengan tidak mengurangi ke khidmatan DPD PDI Perjuangan Sumut tetap melaksanakan Gema Takbir yang dilakukan secara Virtual,” ujar Dr. Sutarto dalam Sambutannya.

Selain itu Dr. Sutarto kembali mengingatkan kepada Kader-kader PDI Perjuangan Sumut untuk tetap mematuhi Prokol kesehatan dalam merayakan Idul Fitri.

Dr. Sutarto juga menyampaikan selamat merayakan hari kenaikan Isa Al Masih yang kebetulan bersamaan dengan Hari lebaran.

“Selamat juga bagi Kader PDI Perjuangan Sumut yang juga merayakan Hari Kenaikan Isa Al Masih, semoga dengan peringatan yang bersamaan bisa menambah kesolidan dan toleransi kita semua,” pungkas Dr. Sutarto.

Lebaran Dimasa Pandemi
Sekretaris Bamusi Sumut Ismail Marzuki bersama pengurus dan Ketua PIN Sumut Ustaz Agus Rizal Takbiran secara virtual

Senada dengan itu Sekretaris DPD BAMUSI Sumut, Ismail Marzuki mengatakan bahwa Lebaran tahun ini merupakan kesempatan pertama bagi Bamusi Sumut melaksanakan Gema Takbir secara Virtual.

“Secara umum Bamusi sangat antusias dalam merayakan momen-momen penting Umat Islam, hanya saja saat ini tidak bisa dilaksanakan secara langsung melainkan Virtual, semoga kita tidak mengurangi kekhidmatan kita,” ungkap Ismail Marzuki. (red)