PSU Pilkada Labuhanbatu, Erik-Ellya Menang Sedikit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu nomor urut 2 Erik Atrada Ritonga-Ellya Rosa SiregarĀ  (Era) berhasil memenangkan Pilkada Labuhanbatu tahun 2020. Hal ini ditetapkan pada Rapat pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu yang digelar, Selasa (27/04/2021).

Dalam penetapannya, KPU Labuhanbatu menetapkan perolehan lima pasangan calon yakni nomor urut 1 Tigor Panusunan Siregar-Idlinsah Harahap memperoleh 19.552 suara, nomor urut 2 Erik Atrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar memperoleh 88.493 suara.

Sementara pasangan nomor urut 3 Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri Siregar memperoleh 88.183 suara, pasangan nomor urut 4 Abdul Roni-Ahmad Jais memperoleh 28.349 suara dan pasangan Suhari Pane-Irwan Indra memperoleh 12.736 suara.

Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi mengatakan, setelah rapat pleno mereka akan segera menetapkan pasangan calon terpilih.

ā€œBerdasarkan jadwal tanggal 30 April-3 Mei,ā€ jelasnya. Kemenangan ini diraih Erik-Ellya setelah pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di 9 tempat pemungutan suara (TPS) 24 April. Pelaksanaan PSU menjadi pertarungan Erik-Ellya melawan Andi-Faizal. Andi Suhaimi adalah Bupati petahana sekaligus Ketua Golkar Labuhanbatu,” jelas Wahyudi.

Dari 9 TPS yang menggelar PSU, Erik-Ellya yang diusung Partai Hanura, Nasdem, PDI-P, dan PKB ini berhasil menang di 8 TPS. Pasangan Andi-Faizal, yang diusung Golkar hanya menang di 1 TPS.

Hasil dari PSU ini kemudian direkapitulasi oleh KPU Labuhanbatu bersama hasil dari 1052 TPS lainnya di Labuhanbatu. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini