Ketua Umum MD KAHMI Medan Terpilih Delyuzar, Ini Visi-Misinya

Ketua Umum MD KAHMI Medan
Ketua MD KAHMI Kota Medan Periode 2021-2026, Dr. dr. H. Delyuzar M.Ked (PA), Sp.PA (K)

MUDANEWS.COM, Medan – Dr. dr. H. Delyuzar M.Ked (PA), Sp.PA (K) berhasil terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Ketum MD KAHMI) Kota Medan Periode 2021-2026 pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI di Hotel Grand Kanaya dan Asrama Haji Medan, Jumat-Sabtu (9-10/4/2021).

Pemilihan Ketua Umum MD KAHMI Medan berlangsung aman dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan. Hadir dalam acara, Pengurus MW KAHMI Sumatera Utara, KAHMI Medan, Alumni dan Kader HMI.

Dalam pemilihan, ada 5 Calon Ketua Umum MD KAHMI Medan. Berikut Nama-Nama dan perolehan suaranya :

Muhammad Furqan (66), Maf’ul Taufiq (130), Delyuzar (373), Mardana Nainggolan (167) dan Laksamana Putra (18) dengan total keseluruhan 754 suara.

Saat dihubungi mudanews.com, Selasa (13/4), Ketum MD KAHMI Medan Terpilih Dr. dr. H. Delyuzar M.Ked (PA), Sp.PA (K) akan mewujudkan Visi dan Misinya kedepan.

Delyuzar menjelaskan Visinya : KAHMI Bermaslahat Untuk Alumni, Ummat Dan Warga Kota Medan. Sedangkan Misinya :

1. Membangun silaturahmi untuk saling menguatkan sesama alumni HMI termasuk distribusi kader.

2. Memberikan akses layanan publik termasuk kesehatan untuk semua melalui advokasi ke pengambil keputusan untuk Program Kota Sehat, pendidikan kesehatan dan komunikasi ke masyarakat serta mobilisasi masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan berkualitas.

3. Program pendidikan agar semua masyarakat mendapatkan pendidikan yang layak dan dengan merdeka belajar serta kampus merdeka didampingi alumni HMI agar terlaksana dengan baik untuk peningkatan mutu pendidikan disamping menguatkan keluarga untuk pendidikan yang bermula dari rumah.

4. Program pemberdayaan ekonomi melalui pelatihan alumni untuk pengembangan usaha berbasis digital, membuka sentra UKM dan Forum bisnis dikalangan alumni dan pemberdayaan ekonomi masyarakat Kota Medan.

5. Membangun peradaban melalui konsep Nilai Dasar Perjuangan HMI yang Rahmatan Lil Alamin untuk Kota Medan yang Berkah.

Selain itu, H Delyuzar berharap alumni HMI berperan aktif di masyarakat melalui wadah KAHMI.  “Semoga Alumni HMI lebih berperan di masyarakat tidak hanya secara individu tapi dengan kelembagaan KAHMI dalam rangka mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” pungkasnya. (red)