PDI Perjuangan: Selamat Paskah, Tri Hari Suci Ungkap Karya Penyelamatan Lewat Jalan Pengorbanan

PDI Perjuangan
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto

MUDANEWS.COM, Jakarta – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan PDI Perjuangan mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh umat Kristiani.

“Peringatan Tri Hari Suci Paskah tidak hanya mengungkapkan karya penyelamatan Allah melalui jalan pengorbanan penuh kasih Yesus Kristus. Perayaan Paskah sekaligus jalan pembebasan dan solidaritas bagi sesama manusia agar hidup digerakkan oleh cinta dan semangat berkorban. Semangat ini sangat penting bagi seluruh bangsa Indonesia yang saat ini sedang berjuang menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Hasto dalam pers rilis kepada mudanews.com, Minggu (4/4/2021) di Jakarta.

Lanjut Hasto, lagi PDI Perjuangan, di tengah berbagai dampak kehidupan, khususnya di bidang perekonomian rakyat akibat pandemi, maka menumbuhkan semangat solidaritas, dan semangat memerjuangkan kepentingan umum, berkorban bagi kepentingan bangsa dan negara sangatlah penting agara bangsa Indonesia secara bergotong royong bisa secepatnya mengatasi pandemi tersebut.

“Peringatan Paskah, sama halnya dengan peringatan hari-hari besar agama lainnya, menggelorakan semangat untuk menebar kebaikan, di bumi Indonesia yang hidup atas falsafah dasar Pancasila,” ujarnya.

Di dalam Pancasila itulah, sebut Hasto, bangsa Indonesia saling hormat menghormati, penuh toleransi, dan menjalankan seluruh tradisi keagamaan dan kepercayaan pada Tuhan sesuai dengan tradisi kebudayaan bangsa. (red)