Pleno 3 PB HMI di Tapteng Sumut, Dapat Dukungan GMKI dan GMNI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) direncanakan akan menggelar Sidang Pleno 3 pada 16-17 Maret 2022. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Tapanuli Tengah (Tapteng).

Menanggapi hal itu, Ketua GMKI Sumut Hendra Manurung menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Menurut Hendra, kegiatan di Tapteng itu menunjukkan HMI mengingat tanah kelahiran pendirinya, Lafran Pane.

“HMI merupakan organisasi kemahasiswaan terbesar di Indonesia. Merupakan sebuah kebanggaan apabila Sumatera Utara dipercayakan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan agenda-agenda organisasi sekaliber HMI. Sudah semestinya kita mendukung kegiatan tersebut,” tutur Hendra sesuai rilisnya kepada awak media, Kamis (11/3/2021).

“HMI ibaratnya sedang pulang kampung, bersidang di tanah kelahiran pendirinya, Tapanuli. Pendiri HMI sekaligus pahlawan nasional Indonesia, Lafran Pane, putra Tapanuli. Kiranya spirit founding fathers HMI memotivasi setiap pengurus PB HMI dalam merumuskan kebijakan-kebijakan HMI kedepan,” sambung Hendra.

Hendra berharap pelaksanaan pleno ke 3 ini dapat berjalan dengan sukses. Dia juga berharap HMI dan organisasi mahasiswa yang tergabung di kelompok Cipayung dapat terus bersinergi membangun bangsa.

“Semoga Pleno PB HMI ini dapat menghasilkan kebijakan bernas yang bermanfaat bagi kemaslahatan bangsa dan negara. Sehingga kedepannya HMI bersama dengan Kelompok Cipayung dapat menjalankan perannya sebagai mitra strategis dan mitra kritis pemerintah dalam mewujudkan Indonesia maju, adil dan sejahtera,” tutup Hendra.

GMNI Dukung Sidang Pleno III PB HMI di Sumut

Pleno 3 PB HMI
Ketua DPD GMNI Sumatera Utara, Daniel Sigalingging (dok istimewa)

Ketua DPD GMNI Sumatera Utara, Daniel Sigalingging menanggapi kegiatan tersebut dengan memberikan dukungan terlaksananya acara tersebut dengan sukses.

“Tidaklah heran, Tapanuli Tengah ditunjuk sebagai tempat Pelaksaan Sidang Pleno HMI tersebut, karena sejak Lafran Pane diangkat sebagai Pahlawan Nasional tahun 2017 oleh Presiden, maka cepat atau lambat HMI pasti akan melaksanakan agenda di kampung halaman Pendiri HMI ini,” ujar Daniel.

“Spirit tersebut tentu jauh lebih terasa apabila HMI semakin dekat dengan Kampung Pendirinya, bagaikan Ziarah Spiritual bagi kader HMI yang akan bersidang nantinya,” tambahnya.

Daniel berharap HMI dapat mengambil keputusan yang terbaik untuk membangun organisasi, juga keputusan yang konstruktif dalam persoalan bangsa dan negara.

“Memang tidak salah memilih tempat di Tapanuli Tengah, selain tempat yang sarat akan historis, juga akan disuguhkan dengan keindahan alam yang sangat mempesona, sehingga membuat persidangan menjadi lebih tenang, damai dan khidmat. Kita yakin Sidang Pleno III PB HMI akan sukses dan lancar,” tutup Daniel.

Sebagaimana diketahui, sidang Pleno 3 ini akan dihadiri PJ Ketua Umum PB HMI Abdul Muis Amiruddin. Sidang pleno ini dijadwalkan akan dihadiri seluruh perwakilan Badko dan Cabang HMI se Indonesia. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini