LK 1 HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura Resmi Dibuka

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura resmi buka Basic Training Latihan Kader (LK) 1.

Pembukaan Basic Training Latihan Kader 1 ini diawali dengan Opening Ceremony.

Basic Training Latihan Kader 1 yang bertajuk, “Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis, Sadar Akan Fungsi dan Peranannya dalam Berorganisasi serta Hak dan Kewajibannya sebagai Kader Umat dan Bangsa” bertempat di Yayasan Sosial dan Pendidikan Miftahul Ulum Kertagenah Kadur, Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (10/03/2021) malam.

Sebanyak 40 peserta pilihan dari berbagai Komisariat yang ada di Madura terlihat antusias mengikuti pembukaan Open Ceremony Basic Training Latihan Kader 1 ini.

Pembukaan acara khususnya dalam rentetan sambutan, diawali dengan Ketua Panitia, Ketua Umum Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Perwakilan Pimpinan Lembaga Yaspimu, dan Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan.

Ketua Panitia, Novan sapaan akrabnya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuseskan acara Basic Training Latihan Kader 1 ini.

“Selamat datang di organisasi HMI, mengutip perkataan Jenderal Sudirman, kalian adalah harapan masyarakat Indonesia, dan tidak lupa ucapan terima kasih kepada semua pihak dan segenap tamu undangan yang telah sudi mensuseskan acara Basic Training LK 1,” jelasnya.

Kemudian lanjut ke Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura, Royhain Iqbal dalam sambutannya mengatakan bahwa HMI hadir sebagai wadah dalam berproses.

“HMI adalah wadah bagi kalian dalam berproses, jadi kami berharap gunakan waktu kalian sebaik mungkin karena HMI tidak menjamin kalian sukses melainkan proses yang baik yang akan dapat mengantarkan kesuksesan,” harapnya.

Sementara perwakilan dari Pimpinan Lembaga Yaspimu yang kali ini berhalangan hadir menyampaikan ucapan terimakasih kepada HMI sebagai organisasi tertua ini.

“Ucapan terimakasih kepada HMI yang telah mempercayai dan selalu menjadikan Lembaga Yaspimu sebagai wadah yang cocok dan layak untuk berproses seperti diklat Latihan Kader selama 5 hari ke depan,” imbuhnya.

Ia pun berharap sekaligus berpesan agar tempat Yayasan Lembaga Yaspimu ini dapat memberikan wadah yang bermanfaat serta menjaga keberhasihan di lingkungan yayasan.

“Semoga tempat ini dapat memberi manfaat bagi kalian dan kami berpesan untuk kalian agar menjaga dan merawat kebersihan lingkungan Yayasan dengan baik,” harapnya.

Sementara Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Ahmad Hokim mengatakan kepada peserta Latihan Kader 1 agar jangan melupakan tujuan awal melangkah masuk HMI karena itu merupakan modal utama.

“Jangan lupakan tujuan kalian ber-HMI karena itu adalah modal utama apalagi malam ini bertepatan dengan memperingati Israk Miraj Nabi Muhammad SAW, semoga menjadi insan lebih baik ke depan,” kuncinya.

Sambutan ditutup oleh Ahmad Hokim selaku Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan sekaligus yang membuka forum peserta Latihan Kader 1. (Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini