Anies Temui Luhut, Bahas Sederet Masalah Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Dalam pertemuan tersebut, Anies menyampaikan sejumlah persoalan yang dihadapi Pemprov DKI Jakarta. Yakni mulai dari pengendalian banjir, pengembangan transportasi, hingga pengembangan pariwisata.

“Pak Anies sampaikan kepada saya bahwa beliau meminta dukungan pemerintah pusaat terkait tiga hal yang jadi permasalahan utama Pemprov DKI, pertama pengendalian banjir, mengingat di Jakarta penyebab banjir ada tiga yaitu rob, tanggul, dan sungai,” kata Luhut dikuti dari akun instagramnya, @luhut.pandjaitan. Pertemuan itu digelar dpada Rabu (10/3/2021).

Mengenai banjir, Luhut meminta adanya pengendalian di hulu sungai, lalu diperlukan aktivasi rumah pompa dan drainase yang baik di Ibu Kota. Kemudian yakni terkait penanganan sampah dan limbah di DKI Jakarta dilakukan secara tepat.

“Jika semua hal ini dilakukan secara beriringan, saya kira banjir di Jakarta bisa kita atasi,” ucapnya.

Integrasi Trasnportasi Publik

Selanjutnya Luhut juga meminta Anies untuk dilakukannya pengintegrasian pembangunan trase-trase infrastruktur transportasi publik. Integrasi itu dimaksudkan untuk mempermudah mobilitas masyarakat di Jabodetabek.

Sedangkan untuk bidang pariwisata agar fokus dalam pengembangan kawasan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, Luhut juga meminta agar pemerintah pusat dan daerah saling bersinergi dalam pembangunan. “Marilah kita lepaskan ego sektoral yang ada diantara kita demi suksesnya pembangunan Indonesia yang berkelanjutan,” jelasnya.

Sumber : Liputan6.com

- Advertisement -

Berita Terkini