Menkumham Minta KNPI Gelar Kongres Bersama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Pasca pertemuan tiga kubu Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI), dibawah kepemimpinan kubu Mustahuddin sebagai Plt Ketua Umum menggantikan Haris Pertama, dan kubu Noer Fajrieansyah, serta kubu Abdul Aziz, yang menyepakati pelaksanaan kongres bersama.

Tiga kubu DPP KNPI tersebut, menemui Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laloly di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jl HR Rasuna Said kav 6-7 Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/3/2021).

Ketiga kubu DPP KNPI tersebut memperlihatkan surat perjanjian kesepakatan bersama yang telah ditanda tangani sehari sebelumnya.

Menteri Hukum dan HAM, menyambut baik keinginan tiga kubu DPP KNPI yang rencana melaksanakan Kongres bersama demi penyatuan pemuda Indonesia.

“Saya Yassonna Laloy Menteri Hukum dan HAM meminta kepada adik-adik Pengurus KNPI dari ketiga kubu untuk segera menyatukan diri, membuat kongres dan menjadi satu seperti semula. Saya dukung program penyatuan kongres bersama KNPI bersatu,” ucap Menkumham.

Hal senada disampaikan oleh Plt Ketua Umum DPP KNPI Mustahuddin mengucapkan syukur atas untuk mempersatukan pemuda Indonesia. “Alhamdulillah Pak Menteri Yassona sangat mengapresiasi niat dan tekad persatuan pemuda Indonesia khususnya terkait eksistensi KNPI, karena itu kami berterima kasih dan akan menindaklanjuti arahan dan nasehat dari Pak Menteri untuk tetap menjaga komitmen kebersamaan ini demi dan untuk Persatuan Pemuda dan mengembalikan kejayan KNPI,” ucapnya.

Sekjen KNPI Jackson Kumaat apresiasi kebesaran hati Ketum Noer Fajriansyah, Sekjen Addien, Ketum Abdul Aziz, Sekjen Tema Laoly dan Ketum Fahd Arafiq.

Diketahui, DPP KNPI sehari sebelumnya bersepakat untuk melaksanakan Rapimpurnas telebih dahulu sebelum pelaksanaan Kongres Pemuda/KNPI yang rencana digelar pada tahun ini, dengan harapan mengakhiri konflik KNPI. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini