KLB Demokrat di Sibolangit, Moeldoko Terpilih Jadi Ketum Sesuai AD dan ART

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Sibolangit – Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilaksanakan di The Hill Hotel Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Dalam KLB itu ada 2 calon yakni Moeldoko dan Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie.

Pimpinan KLB Demokrat Jhoni Allen bertanya kepada peserta soal siapa caketum Partai Demokrat yang diusulkan. Karena tak banyak pendukung Marzuki Alie, maka ditetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum.

Sebanyak 5 provinsi kemudian diberi kesempatan bicara melalui mikrofon. Lima provinsi ini mengusulkan nama Moeldoko sebagai Calon Ketua Umun (Caketum).

Usai terpilih Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat Periode 2021-2025, Jhoni Allen mengatakan Moeldoko dalam perjalanan. “Moeldoko sedang dalam perjalanan, beliau sedang kemari,” kata dia.

Sementara Ketua Umum Terpilih Demokrat Moeldoko saat berada di lokasi KLB mengatakan kita membantu pemerintah.

Moeldoko memeberikan tiga pertanyaan kepada peserta KLB. Pertama, apakah KLB Demokrat ini sesuai dengan AD dan ART atau tidak?

“Sesuai,” jawab peserta KLB dengan serentak.

Kedua, saya ingin tahu keterlibat memilih saya sebagai Ketum Demokrat clear atau tidak?

“Siap,” jawab peserta KLB.

Ketiga, sejauh mana keterlibatan saudara untuk bekerja atas nama integritas menempatkan kepentingan merah putih atau golongan.

“Merah putih,” jawab perserta KLB.

“Dengan demikian saya menghargai dan menghormati keputusan saudara, untuk itu saya terima menjadi Ketua Umum Partai Demokrat,” pungkas Moeldoko yang juga Kepala Kantor Staf Presiden ini. (red)

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini