SBY Bukan Pendiri PD?

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Belakangan bermunculan berbagai pernyataan bahwa mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bukanlah pendiri Partai Demokrat sebagaimana pernyataan Jhoni Allen Marbun.

Bila pendiri PD dimaksudkan oleh Jhoni Allen Marbun adalah yang turut serta dalam penandatanganan dokumen atau akta pendirian Partai Demokrat maka Bapak SBY memang bukan pendiri PD.

Tetapi perlu diketahui dan menurut hemat saya Bang Jhoni Allen Marbun sebagai pendiri PD mengetahui dengan pasti mengapa dan untuk apa PD dibentuk dan didirikan.

Almarhum Ahmad Yani Wahid yang diminta untuk memfinalkan bagaimana AD ART PD, berulang kali datang ke kantor kami McLeader Campaign Consultant yang didirikan oleh Yon Inf. Hotman Limbong mendiskusikan tentang PD.

Para pendiri PD tentunya mengetahui betul bahwa pembentukan dan pendirian PD adalah dijiwai dan disemangati oleh Pak SBY dan untuk persiapan dukungan bagi Pak SBY maju menjadi RI 2 atau RI 1 pada waktu itu.

Kalau Pak SBY yang sedang menjabat Menkopolkam tidak turut serta dalam penandatanganan pendirian Partai Demokrat memang ketentuan pada waktu itu bahwa pejabat publik (Menteri) tidak diperkenankan berpolitik praktis, sehingga Pak SBY tidak bisa ikut serta dalam penandatanganan pendirian PD.

Publik tentu masih mengingat konflik antara Pak SBY dengan Ibu Megawati Soekarnoputri yang disuarakan oleh Pak Taufiq Kiemas karena Pak SBY ditengarai menggunakan Kedudukannya sebagai Menkopolkam untuk konsolidasi partai, tentu partai dimaksud adalah Partai Demokrat. Sampai akhirnya Pak SBY memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menkopolkam.

Bila Partai Demokrat (PD) dianggap sebagai partai keluarga, semestinya para pendiri PD sejak dari awal pendirian mengerti dan memahami bahwa secara filosofi Partai Demokrat adalah partai kekeluargaan yang moderat dengan ideologi nasionalis religius.

Dengan berdirinya, jatuh bangunnya, naik turunnya, suka dukanya dan bangkit tegak berdirinya Bersama SBY tentu saja semua pendiri Partai Demokrat termasuk Bang Jhoni Allen Marbun, seluruh pengurus PD di semua tingkatan, kader dan simpatisan PD kembali pada semangat awal dan semboyan Bersama Kita Bisa agar membangkitkan kebersamaan untuk memperjuangkan kembali cita-cita awal pendirian Partai Demokrat.

Persaksian ini adalah merupakan wujud kecintaan saya pada Partai Demokrat yang pernah jatuh bangun, suka dan duka bersama Partai Demokrat dan Pak SBY 2003-2005. Dan dedikasi yang luar biasa untuk jasa-jasa Baik Alm Ahmad Yani Wahid (Yani), Alm Yon Hotman Limbong (Yon), Almarhumah Yana Zein (Yana) dan keikutsertaan kami Wahyu Triono (Yono) dan Yasa Gusti (Yasa). [5Y] Pendukung Yudhoyono [Y] 2004-2009.

Oleh : Wahyu Triono KS – Assistance Campaig Manager di McLeader Campaign Consultant 2003-2005 dan Direktur Operasional Blora Center 2004

- Advertisement -

Berita Terkini