Politik Mabuk Jokowi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Perpres No 10 tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal yang membuka pintu bisnis miras di beberapa daerah adalah kebijakan nir-moral dan berbahaya. Meski hanya empat Provinsi yang diperkenankan tetapi berdampak luas. Semangatnya adalah legalisasi. Negara ini semakin materialistis dan menjauh dari agama. Jokowi menjadi lokomotif sekularisasi dan penghancuran akhlak generasi. Ini tidak boleh dibiarkan.

DPR harus berteriak jangan hanya bisa membebek, begitu juga tokoh agama yang berada sekeliling Jokowi, dan tentu rakyat banyak. Ketika suatu sarana kemaksiatan dibuka lebar sudah pasti terbuka banyak kemaksiatan dan kejahatan lainnya. Akan muncul dampak ikutan. Di empat propinsi miras itu bisa legal tetapi di propinsi lain akan membanjir miras ilegal. Akibat keberadaan pabrik pembuatan yang bebas dan didukung oleh Pemerintah.

Mabuk adalah kondisi lemah fikiran yang menyebabkan seseorang kehilangan keseimbangan. Tak berdaya dan semua gerak dan sikapnya dikategorikan “ngaco”. Tak ada kreativitas dan inovasi apalagi perencanaan dan kendali manajemen. Politik mabuk adalah berpolitik secara acak-acakan. Semaunya.

Hanya dalam fiksi komedi silat Cina ada kehebatan “drunken master” pendekar mabuk yang mampu mengalahkan orang sehat dan sadar. Adalah pengemis So yang menjadi guru silat jurus pendekar mabuk. Muridnya Wong Fei Hung menjadi pesilat jurus mabuk yang hebat. Arak atau minuman keras hanya berguna dalam ceritra. Dalam praktek minuman keras itu merusak segalanya baik fikiran, jiwa, jasad, materi dan lainnya.

Jokowi menjalankan pemerintahan ini seperti memakai jurus mabuk
Seenaknya, gaduh serta melabrak etika, martabat, dan hak asasi rakyat. Pola kepemimpinan aneh yang sulit dimengerti. Bohong dan pencitraan menjadi bumbu yang sebenarnya membuat perut mual.

Kini penyebab mabuk yaitu minuman keras dilegalisasi. Jurus kekacauan baru telah ditemukan. Pemerintahan menghianati negara Pancasila yang menjunjung tinggi nilai moral dan agama. Mabuk akan investasi telah menghalalkan segala cara. Miras pun diundang untuk meracuni anak bangsa.

Dalam agama orang mabuk dilarang shalat, karena pasti bacaannya kacau. “laa taqrobuush sholaata wa antum sukaaraa” (QS 4:43). Nah pemimpin mabuk dipastikan dirinya hidup sukar dan membuat orang lain juga selalu sukar.
Atau jangan-jangan ini tanda bahwa memang pemimpin sudah mabuk (sakara) dan ajal sudah dekat (sekarat) ?

Oleh : Pemerhati Politik dan Kebangsaan

Bandung, 28 Februari 2021

- Advertisement -

Berita Terkini