Reses II Tahun 2021, Anggota DPRD Sumut Sebut Dana Aspirasi Naik Jadi Rp 3 Milyar

Reses II Tahun 2021, Anggota DPRD Sumut Sebut Dana Aspirasi Naik Jadi Rp 3 Milyar
Anggota DPRD Sumut H. Azmi Yuli Sitorus SH,M.SP Serap Aspirasi Masyarakat Dalam Reses II Masa Persidangan II Tahun 2020/2021 Dapil Sumut IV Sergai dan Tebing Tinggi bertempat di  Dusun I Desa Lubuk Bayas Kecamatan Perbaungan, Sergai, Minggu (21/2/2021).

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Reses anggota DPRD Sumut Dapil IV Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi H. Azmi Yuli Sitorus dari Fraksi Gerindra menyebut Tahun 2021 ini Dana Aspirasi Anggota DPRD Sumut naik sebesar Rp 3 Milyar untuk pelaksanaan percepatan pembangunan dari sebelumnya Rp 1 Milyar.

“Jadi alangkah ruginya bagi Bapak atau Ibu yang hadir dalam reses ini tidak mengajukan usulan atau aspirasinya kalau memang membutuhkan yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya,” demikian diungkapkannya dihadapan masyarakat bertempat di Dusun I Desa Lubuk Bayas Kecamatan Perbaungan, Sergai, Minggu (21/2/2021).

Sambung Azmi, bahwa ditahun 2020 lalu lewat dana aspirasi telah disalurkan sebesar Rp 1 Milyar dalam berbagai bentuk kegiatan seperti bantuan sosial rumah ibadah, tahfidz qur’an, ada juga bantuan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Aspirasi masyarakat yang diusulkan lewat saya yang sudah terealisasi sudah banyak. saya tampung aspirasinya selama menjabat 1 tahun 5 bulan. Jadi hasil reses dana aspirasi yang disampaikan dari masing-masing anggota dewan kemarin saya memberikan lebih kurang hampir satu miliar tolong sampaikan kepada saya ajukan semacam bentuk proposal di Tahun 2021 ini,” pintanya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa untuk peningkatan infrastruktur jalan yang menjadi kewenangan Provinsi Sumut itu ada sepanjang 130 Km. “Tahun 2021 ini pelaksanaan pembangunan jalan Pantai Cermin dan Jalan Belidaan direalisasikan pembangunannya. Begitupun dengan jembatan di Kecamatan Bandar Khalipah sudah siap dibangun,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Azmi juga mengkritisi ketidak hadiran Camat Perbaungan dalam reses yang dilaksanakan. Hal ini akan disampaikannya pada pertemuan dengan Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Kades Lubuk Bayas Yusrizal menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada bapak H Azmi Yuli Sitorus SH MSP yang telah memilih tempat reses di daerahnya.

“Untuk itu kepada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi usulkan sebanyak-banyaknya. Sehingga dapat meningkatkan percepatan pembangunan di desa kita ini,” singkatnya.

Turut menghadiri Kades Lubuk Bayas Yusrizal, Tokoh Masyarakat Ibrahim Malau, Yudi Purba, Tokoh Agama Kamarudin serta masyarakat 6 Desa yang hadir. Berita Serdang Bedagai, Rasum Santarwi