Muswil VI KAHMI Sumut, Ijeck : Program Nantinya Kita Ingin Ekonomi Masyarakat Bangkit

Muswil VI KAHMI Sumut
Ketua MW KAHMI Sumut memberikan cinderamata kepada Wagubsu Musa Rajekshah

MUDANEWS.COM, Tapanuli Selatan – Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (KAHMI Sumut) secara resmi dibuka oleh Wagubsu Musa Rajekshah yang sering disapa Ijeck di Sipirok, Tapanuli Selatan, Jumat (5/2/2021).

Pembukaan Muswil itu ditandai dengan pemukulan gong disaksikan oleh Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Ketua Majelis Nasional (MN) KAHMI Viva Yoga, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Sumut Murlan Tamba, Wakil Walikota Padangsidimpuan Arwin Siregar.

Selain itu, anggota DPRD Sumut sekaligus Ketua Penasehat KAHMI Rusdi Lubis, Anggota DPRD Sumut Syamsul Qamar dan Ahmad Fauzan, Kepala Dinas Perizinan Efendi Nasution, Ketua DPRD Tapsel Husin Simatupang, Wakil Ketua DPRD Tapsel Borkat, Ketua DPRD Padangsidimpuan Rusidi Nasution, Ketua MUI Tapsel Gozali Siregar beserta seluruh Ketua Majelis Daerah se-Provinsi Sumut.

Muswil VI KAHMI Sumut
Musa Rajekshah memukul gong saat membuka acara Muswil VI KAHMI Sumut

“Kalaulah boleh waktu kita mundurkan kembali, harusnya saya ikut Himpunan Mahasiswa Islam. Sudah jadi alumni pun, masih ada lagi wadah kita berkumpul, yakni Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Masih ada tempat kita bertemu bersilaturahmi, bertukarpikiran dan melakukan kebaikan kebaikan yang bermanfaat di tengah masyarakat,” tulis akun instagram @musarajekshah seperti dikutip, Sabtu (6/2).

Ijeck mengucapkan Alhamdulilah saya bisa hadir di Musyawarah Wilayah KAHMI Sumut VI di Sipirok, bisa berkumpul di tengah-tengah saudara saudara alumni HMI sekaligus juga kita memperingati Milad HMI ke-74.

“Jika kita flashback kembali ke belakang, bagaimana seorang putra daerah, Prof Lafran Pane, bagaimana perjuangan beliau waktu itu membentuk HMI di Jogja 2 tahun setelah merdeka tepatnya 5 Februari 1947 untuk memperjuangkan Bangsa Indonesia. Begitulah perjuangan, tak terasa sudah 74 dan KAHMI sudah 47 tahun,” jelasnya.

Diharapkan Ijeck, perjuangan ini pun harus terus kita lanjutkan. Kita harapkan, Muswil KAHMI Sumut VI ini bisalah menjadi momentum mempererat silaturahmi sesama anggota.

“Janganlah Muswil jadi perpecahan. Muswil harus bisa jadi bagian untuk pererat silaturahmi, semakin kompak, disinilah nanti kita sampaikan niat dan tujuan sumbangsih kepada pemimpin KAHMI Sumut terpilih agar KAHMI semakin dirasakan di tengah masyarakat dan umat,” pesannya.

Ijeck menuturkan, harapan kami sebagai pemerintah, kehadiran KAHMI bisalah membantu pemerintah sejahterakan rakyat.

“Apa-apa yang jadi program nantinya, kita inginkan ekonomi masyarakat bisa bangkit. Semoga Allah melimpahkan rahmat ridhoNya kepada kita, aamiin,” tulis Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu. (red)