Ketua HIPMI Tebing Tinggi Dilantik, Umam : Ini Potensi dan Harapan Anak Muda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Mungkin hari ini akan menjadi bersejarah bagi kota Tebing Tinggi, sudah 4 periode Top Leader Himpunan Pengusaha Muda di kota ini bergonta ganti, hampir belasan tahun sudah dan mencetak anak-anak muda yang sangat eksis di dunia usaha. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Tebing Tinggi kembali menunjukkan salah satu klader terbaiknya untuk memimpin BPC HIPMI Tebing Tinggi 3 tahun kedepan untuk periode 2021-2024.

M Rizky Faizha Putra SH MSP dan total 34 orang Pengusaha Muda secara resmi dilantik oleh Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Sumatera Utara yang langsung dipimpin Bung M Olko Olila Siba selaku Kabid OKK BPD HIPMI Sumut.

Acara yang dilaksanakan nampak berjalan dengan semarak dan meriah serta tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah Kota.

Saat diwawancarai, M Rizky Faizha Putra SH MSP mengungkapkan ada 7 program strategis yang akan menjadi fokusnya selama mempinpin BPC HIPMI Tebing Tinggi yaitu :

Pertama, meningkatkan soliditas dan solidaritas anggota HIPMI dalam suasana kekeluargaan yang hangat dan sevisi dalam membangun kejayaan HIPMI Tebing Tingi.

Kedua, menciptakan sinergitas bisnis yang saling menguntungkan, terutama dalam mewujudkan sumber pendanaan organisasi yang sehat, baik dan berkelanjutan.

Ketiga, menggalang sinergi dengan komunikasi bisnis yang ada di Tebing Tinggi, sehingga tebing Tinggi akan menjadi barometer kewirausahaan di Sumatera Utara bahkan di Indonesia.

Keempat, menjalin kemitraan yang strategis dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Kelima, mendukung dan berpartisipasi penuh dalam kegiatan BPD Sumatera Utara.

Keenam, membantu pengembangan UMKM di Tebing Tinggi dan yang terakhir golnya adalah menjadikan Tebing Tinggi sebagai pusat kuliner berbasis enterprenuership dan teknologi yang nantinya akan secara otomatis menambah Pendapatan Anggaran Daerah yang menjadi harapan kita bersama.

Turut hadir Wali Kota Tebing Tinggi yang diwakili oleh Kepala Kesbankpolinmas Zubir Husni Harahap yang juga didampingi Kepala Dinas Perdagangan Gul Bahri MSi, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nst yang juga ikut memotivasi bahwa anak anak muda di kota ini harus bangkit.

Selain itu, perwakilan Polres Tebing tinggi yang diwakili Kasat Intel Polres Tebing Tinggi, Danramil 13 Tebing Tinggi, Ayahanda PD Wasliyah Idan Syahri Damanik, Ketua Umum KAHMI Tebing Tinggi M Fadly MPd, Ketua ICMI Muda yang diwakili oleh Jhon Krinman Limbong SE, dan angoota DPRD Tebing Tinggi M Hazly Azhari Hasibuan, MSc yang juga sebagai Kader HIPMI Senior di kota Tebing Tinggi.

Di sisi lain Umam Fadli SE yang juga ikut dilantik sebagai Bendahara Umum juga sangat optimis bahwa potensi anak-anak muda ini yang harus dikelola dengan baik, anak muda yang punya Visi membangun usaha merupakan titik awal bangkitnya ekonomi Kota kita ini.

“Saya, Bang Kiki dan juga bersama Bang Zen dan teman-teman pengurus tetap komit dan akan bersinergi dengan semua sehingga harapannya kita akan mencapai kemandirian kota sebagai kota anak muda yang eksis dan dekat dengan dunia usaha,” ujar Umam. (JN)

- Advertisement -

Berita Terkini