Megawati: Saya Jengkel Sekali, Kok Bangsaku Jadi Bangsa yang Jorok

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sangat jengkel dengan masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan. Mega berujar, bangsa Indonesia masih sangat jorok.

“Saya tuh suka sampai jengkel, jengkel sekali kok bangsaku ini jadi bangsa yang jorok. Terus terang kenapa toh sampah itu tidak dicollect (kumpulkan) sendiri,” katanya saat webinar bersama MURI Indonesia terkait rekor jumlah tumpeng yang dibagi dan peserta zoom terbanyak di HUT PDI Perjuangan ke-48, Senin (18/1).

Presiden RI kelima ini mencontohkan negara Jepang yang bersih. Bangsa matahari terbit tersebut taat aturan dan menjaga lingkungan.

“Saya sangat kagum kepada negara Jepang, bangsa Jepang yang sangat taat aturan kalau mungkin kita ke Jepang bapak akan melihat betapa bersihnya,” ucapnya.

Mega mengungkapkan masyarakat Jepang terbiasa membawa kantong untuk mengambil sampah. Mereka selalu menyimpan sampah setelah makan dan tidak dibuang sembarangan.

“Tidak seperti kita rumah mau bersih tapi sampahnya dilempar ke tempat yang tidak sepatutnya antara lain sungai sungai, mengakibatkan musim hujan menjadi banjir,” ujar Megawati.

Sumber : Merdeka.com

- Advertisement -

Berita Terkini