Mahfud MD: Nama Calon Kapolri yang Beredar Masih Tebak-tebak Buah Nangka

Mahfud MD: Nama Calon Kapolri yang Beredar Masih Tebak-tebak Buah Nangka
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD membantah nama calon Kapolri yang dikabarkan sudah mulai mengerucut ke satu nama. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD membantah nama calon Kapolri yang dikabarkan sudah mulai mengerucut ke satu nama. Ia menegaskan hal itu masih sebatas spekulasi.

“Nama calon Kapolri yg beredar di media skrng msh tebak-tebak buah nangka alias spekulasi. Smpai saat ini Presiden belum mengirim nama calon Kapolri ke DPR,” kata Mahfud di Twitter pribadinya, @mohmahfudmd, Selasa (12/1/2021).

Mahfud yang juga sekaligus merangkap Ketua Komisi Kepolisian Nasional, telah mengirimkan lima nama calon Kapolri baru yang direkomendasikan Kompolnas pada Jokowi. Dari nama-nama ini, Jokowi kemudian akan menyerahkan satu nama untuk diajukan ke DPR untuk menjalani tes fit and proper.

Belakangan, beredar kabar bahwa Jokowi telah mengerucutkan pilihannya pada Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sebagai calon pengganti Jenderal Idham Azis yang akan pensiun Februari 2021. Namun Mahfud menyebut Jokowi pun masih belum membuat keputusan.

“Belum ada yang tahu siapa calon Kapolri kita, sebab Presiden masih terus mempertimbangkan secara seksama siapa yang paling tepat untuk jabatan tersebut,” kata Mahfud.

Sumber : TEMPO.CO