Tolong Jangan Ganggu Bu Risma !!!

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM – Artikel ini terpaksa saya tulis sebagai bentuk kegemasan saya terhadap perilaku para relawan yang langsung menggadang-gadang Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk jadi Gubernur DKI Jakarta atau jabatan lain. Mereka mungkin sekelompok orang yang punya daya literasi rendah atau jangan-jangan punya maksud menjerumuskan Bu Risma.

Di satu sisi mungkin mereka tidak menguasai perundang-undangan kita bahwa berdasar Pasal 201 UU Nomor 10 Tahun 2016 disebutkan untuk mengakomodir keperluan Pilkada Serentak, maka setelah selesainya masa jabatan kepala daerah hasil Pilkada 2017-2018, maka tidak akan langsung dilakukan Pilkada. Penjabat kepala daerah akan memimpin pemerintahan daerah untuk sementara waktu sampai 2024. Artinya tidak akan ada Pilkada di DKI Jakarta tahun 2022 kecuali UU tersebut di atas diubah.

Di sisi yang lain, mereka tidak sadar bahwa pencalonan Bu Risma yang terlalu dini, bisa membuat Bu Risma menjadi sasaran tembak bagi kelompok-kelompok yang berseberangan dengan Bu Risma. Sehingga apapun yang akan dilakukan Bu Risma dalam kapasitas sebagai Menteri Sosial akan disorot sebagai suatu pencitraan. Padahal apa yang dilakukan Bu Risma sebagai Mensos adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Kita selama ini belum pernah melihat seorang Menteri Sosial yang langsung turun gunung blusukan ke daerah-daerah kumuh. Bagi saya kehadiran Bu Risma adalah representasi negara dalam melaksanakan Pasal 34 UUD 1945.

Nah kalau langkah hebat Bu Risma itu kemudian diganggu dengan pencalonan ini-itu akan menjadi beban pribadi untuk Bu Risma, baik sebagai anggota Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi maupun sebagai kader PDIP. Biarkan Bu Risma bekerja sebaik-baiknya sesuai dengan tugasnya. Jangan diganggu dengan pencalonan macam-macam. Disamping terlalu dini, juga bisa kontra-produktif terhadap Ibu Risma sendiri.

Dalam pandangan saya pribadi, sosok seorang Tri Rismaharini sejatinya terlalu kecil untuk jabatan gubernur atau menteri. Pada saat yang tepat nanti, Semesta dan rakyat akan mengangkat beliau di jabatan yang jauh lebih tinggi. Will see……

Salam SATU Indonesia

Oleh : Rudi S Kamri

10 Januari 2021

- Advertisement -

Berita Terkini