Badko HMI Riau-Kepri, Akan Adakan Advance Training

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Riau – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Riau-Kepulauan Riau (Badko HMI Riau-Kepri) akan mengadakan Latihan Kader III (Advance Training) di 15 Januari 2021 mendatang. Kegiatan LK III tersebut akan dilaksankan di Asrama Haji Provinsi Riau selama 7 Hari. Agenda ini disiapkan panitia LK III  yang akan mengahadirkan tokoh-tokoh nasional sekaligus senior HMI sebagai narasumber.

“Kegiatan ini merupakan amanah konstitusi sebagai kewajiban Badko, sebagai wadah yang dapat melahirkan pemimpin dan mampu menterjemahkan dan mentransformasikan pemikiran konsepsional secara profesional dalam gerak perubahan sosial,” ungkap Sahrin SH MH, Ketum Badko HMI Riau-Kepri kepada mudanews.com, Sabtu (26/12/2020).

“Kegiatan  ini dimulai pada tanggal 15-17 Januari untuk screning lisan dan pada tanggal 18 open ceremony advanced training sekaligus dimulainya forum LK III oleh pengelola training atau master of training. Adapun peserta LK III ini ialah seluruh kader HMI se Indonesia yang telah memenuh syarat sesuai pedoman perkaderan. Dan jika tidak kendala tanggal 24 penutupan acara LK III dan semua peserta yang dinyatakan lulus akan pulang ke Badko atau cabang asal masing-masing,” papar Wiriyanto Aswir, Ketua Panitia Pelaksana Advance Training Tingkat Nasional.

Aswir juga menjelaskan, agenda LK III ini adalah urutan agenda agenda puncak dari Badko HMI sebagai rangkaian promosi kekayaan Riau Kepulauan Riau, terutama di tengah pandemi, kita perlu menyiapkan dan menyesuaikan kebutuhan pemuda pemudi intelektual profetik.

“Agenda ini besar tetap berkoordinasi dengan Satgas Covid agar tetap pada koridor keamanan dan standar yang ditetapkan, dan ini penting, bagi HMI ciri khasnya adalah Training itu sendiri, Riau Kepri terakhir melaksanakan LK III di zaman kepemimpinan Munawir Mattareng dan periode kepengurusan ini memang sudah harus menjalankan training ini, ditambah kebutuhan internal organisasi dan Indonesia untuk mengkader pemimpin dengan standar tinggi di Himpunan Mahasiswa Islam,” pungkasnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini