Disdukcapil Labuhanbatu, Banyak Keluarkan KTP Saat Menjelang Pilkada 2020

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Sangat dikesalkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara banyak mengeluarkan KTP disaat menjelang Pilkada 9 Desember 2020.

Tidak sesuai dengan aturan yang berlaku administasi kependudukan diatur di dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 tahun 2013 perubahan atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2006 tentang Administarsi Kependudukan yang disebut UU Administrasi Kependudukan.

Viralnya di sosial media (Sosmed) dua orang warga Amir dan Atik terlihat banyaknya KTP yang diperlihatkan.

Kunjungan awak media ke kantor Disdukcapil Labuhanbatu, Rabu (23/12/2020).

Kadis Dukcapil Mazni Haiti tidak berada di kantor, saat dihubungi handphone seluler menjawab apa pak, kami awak media konfirmasi terkait viral di Sosmed tentang banyaknya KTP di kantor pemenangan 03. Mazni Haiti menjawab itu tak urusan kami. “Kami hanya cetak, saya dirumah sakit konfirmasi saja Kabid Dukcapil Sahnan,” katanya.

Saat dikonfirmasi awak media, Sahnan terkait viral dimedsos KTP beredar di kantor Paslon 03 menyampaikan masuk ke Capil kami cetak, bahkan 9 Desember 2020. “Kami kerja perintah Mendagri,” ujarnya.

Lanjut Sahnan, setelah kami cetak yang bisa mengambil Camat, Lurah, Kades. Selain itu, awak media menanyakan kembali kalau TS 03 yang mengambil bukan perangkat desa bagaimana? “Kalau wajar kami kasi,” jawab Sahnan langsung menutup.

Viralnya di Sosmed KTP beredar Amir dan Atik saat awak media mengkonfirmasi, Atik menjawab dan menyampaikan saya sudah lama berhubungan dengan capil masak sedikit KTP yang ada sama saya dipermasalahkan 15 Kali Bening, 15 Bilah Hulu, Tanjung Siram, 6 Danau Bale, sementara saya kenal ada yang mengurus ratusan diam-diam saja.

Saat awak media menanyakan kembali apakah ibu Atik TS 03, Atik menjawab saya jadi orang yang polos-polos saja memang TS 03.

Apakah bu atik tahu viral di Sosmed tentang KTP gambar bu atik dan amir. “Ya tahu dari Pemerhati Labuhanbatu,” jawabnya.

Kemudian awak media menanyakan kembali foto kapan, Atik menjawab di awal bulan 11 (November). Atik mengambil KTP dari Capil. (Syaiful Bahri)

- Advertisement -

Berita Terkini