HMI IAIN Madura, Membongkar Arah Kepemimpinan 

HMI IAIN Madura, Membongkar Arah Kepemimpinan 
Komisariat Tarbiyah IAIN Madura menggelar RAK

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Tarbiyah IAIN Madura sukses mengadakan Muskohkom (Musyawarah Kohati Komisariat) dan RAK (Rapat Anggota Komisariat) di Aula HMI Cabang Pamekasan, Rabu (23/12/2020).

Muskohkom dan RAK ini dikemas dengan diskusi publik dengan mengangkat tema “Membongkar Arah Kepemimpinan Komisariat Tarbiyah dalam Menjalankan Fungsi Organisasi dalam Pendidikan” yang diisi langsung oleh Kanda Zainal Arifin berjalan dengan khidmat.

Acara RAK (Rapat Anggota Komisariat) ini diawali dengan sesi diskusi bersama Kanda Zainal Arifin selaku sebagai KAHMI STAIN Pamekasan yang sekarang beralih status IAIN Madura.

“Estafet perkaderan akan menghasilkan pemimpin-pemimpin baru selanjutnya. Sebagai pemimpin baru nantinya tentunya seni dari kepemimpinan harus dapat membaca akar masalah ketika terjadi permasalahan di dalamnya. Karena permasalahan di dalam Komisariat pasti selalu ada, untuk itu sebagai Ketua Umum nantinya harus dapat berseni dan peka terhadap permasalahan,” harapnya

HMI IAIN Madura, Membongkar Arah Kepemimpinan  (2)
KOHATI Tarbiyah IAIN Madura

Selain itu Pemateri juga mengatakan pentingnya mengadakan konsolidasi, seperti rapat rapat yang bersifat non formal karena dengan tersebut lebih rileks dan tidak canggung.

Pemilihan berlangsung dengan khidmat. Yang diawali dengan pemilihan Muskohkom dan menghasilkan Nahkoda Baru, Yunda Firda sebagai formatur 2020-2021 ke depan. Dan selain itu pemilihan di RAK yang secara Demokrasi juga menghasilkan Nahkoda Baru dari Departemen PTKP, Kanda Royhain Ikbal sebagi formatur Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura Periode 2020-2021 ke depan.

Acara LPJ-an RAK ini dimulai setelah Muskohkom berakhir 12.00 – 15.00 WIB dan RAK, pukul 15.00 WIB hingga larut malam 23.30 WIB. Terlihat sangat antusias seluruh kader HMI terutama angkatan 2019, 2018 bahkan 2020 yang sangat menghidupkan ruang kehangatan forum.

HMI IAIN Madura, Membongkar Arah Kepemimpinan  (3)
KOHATI Komisariat Tarbiyah IAIN Madura

Di akhir, dalam sambutannya, Kanda Royhain Ikbal sebagai Ketua Umum Formatur terpilih, mengucapakan banyak terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh teman teman dan kita semuanya adalah sama dalam artian memiliki tanggung jawab masing-masing ke depan.

“Visi misi yang ingin dipupupukkan adalah meningkatkan integritas kader karena HMI tidak mengajarkan egoisme melainkan kesolidan sesama kader untuk memajukan organisasi ke depan,” tegasnya. (Hanafi)