Gerindra Sumut, Menang di 13 Daerah di Pilkada Serentak 2020

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – DPD Gerindra Sumut catatkan kemenangan di 13 daerah pada Pilkada serentak 2020. Gerindra Sumut akan kawal kemenangan Paslon yang diusung.

Ketua DPD Gerindra Sumut, H Gus Irawan Pasaribu SE Ak MM CA, didampingi Sekretaris, Robert L. Tobing, Bendahara, Kamsir Aritonang, Sabtu (12/12/2020), mengatakan dari 22 Pilkada yang diikuti Gerindra, tercatat ada 13 daerah yang Paslonnya di usung Gerindra Menang.

“13 daerah yang tersebut diantaranya, Medan, Tapanuli Selatan, Karo, Sibolga, Serdang Bedagai, Pakpak Bharat, Samosir, Gunung Sitoli, Tanjung Balai, Siantar, Labuhan Batu Selatan, Humbang Hasundutan dan Nias Selatan,” ucap Gus Irawan.

Ia menjelaskan, ada satu daerah yang saat ini belum bisa dipastikan seperti di Nias Barat, mengingat perhitungan suara disana belum selesai. “Kami optimis Paslon yang kami usung di Nias Barat itu menang, dan jika menang kami kan kemenangan di 14 daerah,” ujarnya.

Gus menjelaskan, ada 3 kader murni Gerindra yang juga menang di 3 daerah, seperti Kota Medan, Tapanuli Selatan dan Karo. “Alhamdulillah, kami berhasil antarkan kader kami menang, sehingga ini bisa jadi stimulus bagi kader lainnya untuk ikut bertarung di Pilkada mendatang,” kata Gus Irawan.

Gus Irawan juga menepis isu adanya politik uang yang terjadi di Pilkada Samosir dan Karo, bahkan tudingannya menyebut hingga 100 Milyar. Menurut Gus, Pilkada di Samosir dan Karo itu berjalan dengan lancar dan fair, bahkan diawasi oleh penyelenggara Pemilu dan organisasi pemerhati Pemilu.

“Jika benar ada politik uang, mengapa setelah hasil penghitungan suara keluar baru diributkan. Ini kan tidak baik, tidak mencerminkan sikap kedewasaan berpolitik,’ ucap Gus Irawan.

Gus mengatakan, Gerindra Sumut akan siap pasang badan mengkawal kemenangan Paslon yang diusung Gerindra dari pihak-pihak yang coba-coba menciderai hasil Pemilu. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini