Perbedaan Pandangan Politik Menjadi Vitamin Bagi Demokrasi Pilkada Labuhanbatu Utara

Perbedaan Pandangan Politik Menjadi Vitamin Bagi Demokrasi Pilkada Labuhanbatu Utara
Sobri Ananda Nasution 

MUDANEWS.COM – Beberapa hari lagi masyarakat kabupaten Labuhan Batu Utara tepat pada tanggal 9 Desember 2020 akan melaksanakan pesta demokrasi, pemilihan kepala daerah yang nantinya akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara periode 2020-2024.

Pada kontestasi politik tentu tidaklah bisa dilepaskan dengan banyaknya dinamika yang ada, mulai dari media sosial, warung kopi, hingga sampai pada tempat perkumpulan lainnya, bahkan sampai pada organisasi-organisasi pemuda.

Sebagai seorang pemuda kabupaten Labura saya mengajak agar setiap perbedaan pandangan politik hendaklah kiranya kita sikapi dengan dewasa, karena pada hakekatnya kita semua adalah saudara, dan mari sama sama kita wujudkan Pilkada yang damai serta kondusif, menjadikan perbedaan pandangan politik menjadi vitamin bagi demokrasi.

Dalam Pilkada 9 Desember 2020 ini diikuti oleh lima pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, tentu kita sama sama menyakini bahwa seluruh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati merupakan putra putra terbaik kabupaten Labuhan Batu Utara, mereka semua ingin yang terbaik untuk kabupaten Labuhan Batu Utara dan mempunyai visi dan misi untuk mewujudkannya, sebagai seorang pemuda dan juga mahasiswa saya berharap dari lubuk hati saya yang paling dalam hendak kiranya setiap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara sama sama berkomitmen untuk menciptakan Pilkada yang damai, aman dan kondusif.

Dalam Pilkada 9 Desember 2020 yang tinggal beberapa hari lagi saya juga mengharapkan kepada setiap relawan, tim sukses, maupun simpatisan pasangan calon untuk tidak menodai pesta demokrasi rakyat labura dengan menyala gunakan media sosial sebagai sarana dan prasarana untuk melakukan ujaran kebencian, hoax dan informasi yang justru menciptakan perpecahan serta kegaduhan di kabupaten basimpul kuat babontuk elok.

Sebagai pemuda Labura saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Labura baik pemuda ataupun mahasiswa mari sama sama kita wujudkan Pilkada 9 Desember menjadi pesta rakyat Labura yang aman, damai dan harmonis. Pemilih yang merdeka akan mampu memberikan evaluasi obyektif, tanpa tekanan, dan kontributif pada peningkatan kualitas dan integritas Pilkada.

Penulis : Sobri Ananda Nasution