Relawan PASTI Bobby Nasution Bangun Dapur Umum Banjir di Medan Helvetia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Relawan PASTI Bobby bergerak cepat untuk membantu korban banjir yang melanda sebagian Kota Medan, Jumat (4/12/2020). Salah satunya, dengan membangun dapur umum untuk masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut. Salah satu dapur umum berada di Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia. Sejumlah relawan menyediakan makanan agar bisa dikonsumsi masyarakat di kawasan tersebut.

Ir H Erwan Rozadi Nasution, Pembina Relawan PASTI Bobby, mengatakan, ada empat titik dapur umum yang didirikan pihaknya untuk masyarakat yang terdampak banjir di Medan.

“Disediakan mi instan, beras, ikan asin, lengkap dengan bumbunya. Kita bantu juga di beberapa kawasan lain, ada empat titik,” ujarnya di sela memantau aktivitas dapur umum, Jumat (4/12/2020).

Erwan mengatakan, diberi kabar tak lama usai banjir, dia bersama Ketua Umum Pasti Bobby, Hj Trila Murni, langsung bergerak ke lokasi mendirikan dapur umum. “Kita diberi kabar sekitar jam 5 subuh (Jumat (4/12/2020). Selesai Salat Subuh, kita bergerak ke lokasi dan membangun dapur umum,” kata dia lagi.

Menurut Erwan, dapur umum tersebut disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat khususnya yang terdampak banjir, tanpa membatasi jumlahnya. Pihaknya juga terus memantau kondisi terkini pasca banjir dan siap membantu kebutuhan warga.

“Kita melihat situasi banjir dan kondisi masyarakat di sana. (Besarnya bantuan) sesuai dengan kebutuhan masyarakat disana. Selain itu, ada sekretariat Pasti Bobby yang standby di lokasi, dan pengurus PASTI Bobby,” katanya.

Calon Walikota Medan nomor urut 2, Bobby Nasution, kata Erwan, juga menyempatkan datang memantau kegiatan dapur umum tersebut. Hal itu dilakukan setelah Bobby turun langsung untuk memantau kondisi masyarakat di sejumlah titik yang menjadi korban banjir.

“Pesan saya, pemerintah daerah harus tanggap terhadap kebutuhan masyarakat. Ini situasi di mana masyarakat butuh bantuan secepat mungkin,” ucapnya.

Pemimpin ke Depan Bangun Infrastruktur Kurangi Dampak Banjir

Paman kandung Bobby Nasution itu juga berharap, pemimipin Kota Medan ke depan bisa lebih antisipatif menanggulangi bencana seperti banjir kiriman.

“Kita berharap untuk pemimpin ke depan lebih tanggap melihat situasi seperti ini. Medan ini sering mendapat banjir kiriman. Dengan drainase yang bagus, dampak dari kejadian seperti ini bisa tidak begitu dirasakan masayakat. Kalau infrastruktur bagus, tidak lagi akan terjadi banjir,” ungkapnya. Erwan mengatakan, jika Bobby Nasution dan Aulia Rahman dipercaya memimpin Kota Medan, akan memberikan masukan dalam pengelolaan Medan jadi lebih baik.

“Apa bila Bobby jadi walikota, kami akan berikan masukan agar membangun infrastruktur yang lebih baik dari sekarang. Agar saat banjir, dampaknya tidak begitu dirasakan,” ucapnya didampingi Hj Trila Murni. (Red.5.12.2020)

- Advertisement -

Berita Terkini