Bobby Silaturahmi dengan Warga Yong Panah Hijau

Bobby Silaturahmi dengan Warga Yong Panah Hijau
Pasangan Calon No 2 (Bobby-Aulia) di Pilkada Medan mengadakan silaturahmi dengan warga Yong Panah Hijau.

MUDANEWS.COM, Medan – Pasangan Calon No 2 (Bobby-Aulia) di Pilkada Medan mengadakan silaturahmi dengan warga Yong Panah Hijau, akhir kemarin. Kali ini Bobby Nasution dengan sabar mendengarkan keluhan warga, soal rumah mereka terendam banjir, dan jalanan yang tergenang air banjir. Hal itu yang didengar Bobby saat berada di Jalan Young Panah Hijau Gang Melati, Gang Makmur-Medan Marelan.

Gunawan, warga setempat, mengaku mendapati genangan dua kali sehari. “Muasalnya tanggul alam telah tergerus akhirnya air datang ke kampung kami. Setiap malam warga nguras,” kata Gunawan.

Selain banjir, Bobby Nasution mendapatkan curhatan warga tentang masalah lain. Yakni, minimnya lapangan kerja, penanggulangan sampah, dan BPJS Kesehatan.

Miftah, warga lainnya mengaku meminta kepada Bobby Nasution untuk menciptakan lapangan pekerjaan untuk anak-anak mereka dan kaum ibu.

“Mayoritas kami di sini nelayan. Dan kami tidak punya kerjaan, tolong lan Pak Bobby dibuatkan UMKM. Anak-anak kami juga tak kerja. Kalau kerja sebentar sudah dirumahkan,”kata Miftah.

Mendengar hal tersebut, Bobby Nasution mengajak warga untuk ikut mencegah banjir dengan menanam mangrove. “Bibitnya kami yang beri, ibu-ibu tinggal tanam saja bisa kan,” kata Bobby.

Solusi yang ditawarkannya untuk mengatasi banjir mengembalikan ekosistem alam. Seperti tanggul diperbaiki sehingga air tidak melimpah ke permukiman.

Untuk lapangan kerja, suami Kahiyang Ayu itu menjanjikan modal usaha. Tidak hanya berupa uang, tapi juga berupa peralatan, bimbingan, dan pemasarannya.

Dalam acara ini hadir juga Pembina Relawan Pasti Bobby Nasution Ir. H. Erwan Rozadi Nasution dan Ketua Pasti Bobby Nasution Bunda Hj. Trila Murni. Berita Medan, alf