Ustaz Abdul Somad, Diajak Masuk Majelis Syuro Partai Masyumi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ketua Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) A. Cholil Ridwan mengajak Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk ikut menjadi anggota Majelis Syuro Partai Masyumi. Diketahui, Partai Masyumi kembali aktif setelah deklarasi resmi, Sabtu (7/11).

“Mudah-mudahan UAS bisa menjadi anggota Majelis Syuro,” kata Cholil saat menyampaikan pidato dalam deklarasi Partai Masyumi yang disiarkan secara virtual, Sabtu (7/11).

Cholil mengatakan, dirinya sempat menyampaikan langsung kepada UAS terkait keinginannya beberapa waktu lalu. Menurutnya, UAS saat itu menyambut baik ajakannya.

“Saya pernah berbisik kepada beliau, ‘Ustaz, saya mau diriin Partai Masyumi, ustaz jadi anggota Majelis Syuro ya.’ (Dijawab) ‘Siap,'” kata Cholil menirukan percakapannya saat itu.

“Mudah-mudahan Allah menguatkan hidayahnya kepada UAS, bahkan kalau menurut saya, seumpama dia (UAS) mau jadi ketua umum Masyumi, saya setuju,” ujarnya menambahkan.

Sekretaris BPU-PPII, Taufik Hidayat dalam kesempatan itu juga mengumumkan soal nama-nama yang akan menjadi calon Majelis Syuro. Dari daftar nama yang diumumkan Taufiq memang belum ada nama UAS.

Namun begitu, menurut Taufik, daftar calon Majelis Syuro belum final. Ia berharap, pelopor Partai Umat, Amien Rais juga bisa masuk menjadi anggota Majelis Syuro Partai Masyumi.

“Seiring waktu kita harapkan Pak Amien Rais juga masuk menjadi Majelis Syuro,” kata Taufik.

Ia menambahkan nama-nama tersebut dipilih dalam rangka meneruskan spirit perjuangan Partai Masyumi di masa lalu. Nama-nama yang tercantum dinyatakan memenuhi syarat, kualifikasi, dan kapabilitas yang cukup sebagai calon Majelis Syuro Partai Masyumi.

Adapun, daftar calon anggota majelis Syuro yang diumumkan oleh Taufiq yakni;

– Abdullah Hehamahua
– Ahmad Cholil Ridwan
– Abdul Manan
– Adnin Arnas
– Abbas Toha
– Ahmad Yani
– Alfian Tandjung
– Askodar
– Adifa Toha
– Bachtiar Natsir
– Farid Ahmad Okbah
– Fuad Amsari
– Gunarto Muhsin
– Habib Muchsin Alatas
– Haradah
– Hasan Basri
– AM Sofyan
– Khoirul Anam
– Masri Sitanggang
– MS Kaban.
– Jel Fethullah
– Nur Chaniago
– Sahar El Hasan
– Sudarto Hadi
– Taufik Hidayat
– Taufik Rahman
– Muhammad Sidiq
– PB Masar Jafar
– Ulil Amri Safrie
– Wan Abubakar
– Zaenal Muttaqin

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini