HMI Cabang Pamekasan, Gelar Pelantikan BPL Periode 2020-2021

HMI Cabang Pamekasan, Gelar Pelantikan BPL Periode 2020-2021
Pelantikan Badan Pengelolaan Latihan (BPL) HMI Cabang Pamekasan Periode 2020-2021

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan menggelar acara pelantikan Badan Pengelola Latihan (BPL) masa bakti (2020-2021).

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Aula Pendopo Budaya Pamekasan, pukul 80.00 – 10.00 WIB, Rabu (28/10/2020). Pelantikan pengurus BPL (Badan Pengelolah Latihan) HMI Cabang Pamekasan berlangsung hikmah.

Dihadiri langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Kanda Ahmad Hokim, PAO HMI Cabang Pamekasan, Kanda Nur Ali, Ketua Umum definitive, Kanda Ali Wafa, maupun beberapa pengurus BPL Definitif periode 2020-2021 hingga beberapa pengurus BPL Demisioner periode 2019-2020 serta beberapa tamu para undangan pengurus komisariat yang ada di bawah naungan HMI Cabang Pamekasan.

Kegiatan Pengukuhan Kepengurusan BPL HMI Cabang Pamekasan bertajuk tema “Terciptanya Instruktur yang Bertanggung Jawab Atas Keberhasilan dan Kualitas”.

Kegiatan ini sengaja mengambil tema tersebut sebagai generasi ruh BPL HMI Cabang Pamekasan dalam mencetak instruktur yang professional dengan nilai kualitas dan memiliki rasa tanggung jawab yang lebih mengedepankan esensi ketimbang eksitensi.

Prosesi pembacaan SK Pelantikan dibacakan langsung oleh Kabid PAO HMI Cabang Pamekasan, Kanda Nur Ali. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi acara pelantikan langsung yang dipimpin oleh Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Kanda Ahmad Hokim yang diawali dengan pembacaan syahadat dan diikuti oleh beberapa pengurus yang dilantik BPL HMI Cabang Pamekasan.

Dalam sambutan Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Kanda Hokim mengatakan, bahwa perayaan pelantikan BPL Kali ini berbeda dari sebelumnya. Pertama, kita berada di momentum peringatan Maulid Nabi, dan kedua kita berada di momentum peringatan sumpah pemuda.

“Harapannya adalah pelantikan di tengah peringatan Maulid Nabi dan peringatan Sumpah Pemuda menjadi simbol spirit dalam merawat ruh perkaderan di BPL HMI Cabang Pamekasan,” tutur Hokim.

BPL HMI yang ada di Pamekasan setiap masa perkembangannya selalu signifikan. Kalau melihat di BPL HMI Demisioner angakatan Kanda Ezzu (sebagai ketua umum demisioner) telah berhasil menorehkan beberapa perkembangan perkaderan yang signifikan salah satunya kemarin sempat mengadakan SC (Senior Course) yang itu merupakan instrument dalam mencetak calon instruktur yang berkualitas.

“Maka harapannya di periode saat ini kepengurusan yang resmi dilantik untuk semakin merawat ruh perkaderan lebih baik ke depan, kalau sebelumnya bisa mengadakan SC (Senior Course) mengapa kepengurusan yang saa ini tidak, bahkan harus lebih dari itu,” ujarnya.

“Selain itu juga berharap khususnya kepada BPL Demisioner untuk tetap memberikan pengawasan terhadap adik-adik pengurus yang hari ini resmi baru dilantik,’” tegasnya.

Sementara Ketua Umum BPL HMI Cabang Pamekasan, Kanda Ali Wafa. Dalam sambutannya mengatakan, sebagai manusia tentu mengakui bahwa kesempurnaan tidak bisa dimiliki oleh manusia.

“Kita jangan mencari kesempurnaan dalam merawat perkaderan HMI karena kesempurnaan hanyalah dimiliki oleh Allah SWT. Tetapi kita mencoba untuk selalu memberikan yang terbaik dalam merawat perkaderan HMI khususnya yang ada di Pamekasan,” ujarnya.

Seperti yang diketahui bersama bahwa BPL (Badan Pengelola Latihan) merupakan kompas perkaderan ditubuh HMI dan sebagai kontrol dalam jantung perkaderan HMI. “Maka kami mengajak mari merawat perkaderan HMI ke depan untuk lebih baik,” himbaunya.

“Selain itu kami berharap untuk semuanya khususnya BPL Demisioner untuk tetap mengontrol dan memberikan masukan maupun kritik yang konstruktif,’’ harapnya. Berita Pamekasan, Hanafi