Jokowi Tidak Perlu Takut kepada Demonstran

Jokowi Tidak Perlu Takut kepada Demonstran
Hasanuddin, MSi

Oleh : Hasanuddin, MSi
Pengamat Sosial Politik

MUDANEWS.COM – Para pengunjuk rasa yang menyampaikan aspirasi mereka itu tidak perlu ditakuti oleh Jokowi. Jokowi tidak perlu memerintahkan polisi menangkap mereka, memenjarakan mereka hanya karena menyuarakan pandangan yang berbeda dengan kebijakan pemerintah.

Yang harus di takuti oleh Jokowi adalah Allah SWT. Demikian pula polisi dan atau aparat negara lainnya.

Takutlah kepada Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya termasuk manusia. Termasuk Jokowi, dan kita semua. Takutlah kepada Allah SWT yang telah memberitahukan kepada kalian melalui bisikan hati kalian tentang apa yang sebaiknya kalian lakukan.

Namun kalian mengingkarinya. Kalian melawan perintah Allah SWT yang disampaikan melalui bisikan qalbu kalian. Kalian melawan perintah Allah SWT hanya demi mengikuti persangkaan kalian, mengikuti bisikan nafsu orang-orang yang mengitari kalian demi memenuhi hasrat duniawi mereka.

Takutlah kepada Allah karena kalian telah merampas hak-hak fakir miskin, hak-hak lingkungan melalui sejumlah kebijakan yang kalian paksakan diberlakukan.

Takutlah kepada Allah SWT, karena telah memenjarakan mereka yang digunakan lisannya oleh Allah SWT memberi kalian peringatan agar berjalan di jalan yang benar.

Takutlah kepada Allah SWT karena kalian lebih mementingkan segelintir orang yang menindas segelintir yang lain, demi memenuhi hasrat duniawi mereka.

Takutlah kepada doa anak-anak yatim yang kalian terlantarkan; doa para fakir msikin yang kalian rampas hak-haknya, langsung atau tidak langsung.

Sekali lagi, tidak usah takut kepada demonstran. Tidak perlu takut kepada para aktifis. Mereka semua itu lemah di sisi Allah SWT.

Sebaliknya kepada para demonstran, para aktifis, tugas kalian hanya memberi peringatan agar para pembesar negeri kembali ke jalan Allah. Memerintah dengan hukum-hukum Allah. Berakhlak dengan akhlak Allah sebagaimana yang telah dicontohkan Nabiullah Muhammad SAW.

Hindari memaksakan kehendak, lakukan tugas-tugas amar ma’ruf dengan billati Hiya ahsan. Dan bertawakkallah kepada Allah SWT. Kepadanya semua manusia akan kembali, kecuali mereka yang mengingkari-Nya.

Kita berdoa semoga Allah SWT memberikan petunjuk-Nya, bimbingan-Nya kepada Pak Jokowi agar dapat memimpin bangsa ini dengan baik dan benar. Jauh dari prilaku tirani, prilaku toghut. Kita doakan Pak Jokowi dan keluarganya semoga dijauhkan dari azab Allah SWT.

Kita doakan para polisi dan aparat keamanan tetap dalam keadaan sehat walafiat. Dapat menafkahi keluarga mereka dari rezeki yang halal. Dan kita berdoa semoga bangsa Indonesia, senantiasa dalam lindungan Allah SWT, dan dijauhkan dari bencana sebagai bentuk azab-Nya.

Marilah kita sempatkan bermunajat kepada-Nya di waktu-waktu yang maqbul. Dengan doa yang dipanjatkan secara tulus, ikhlas. Karena sesungguhnya Allah SWT Maha Mengetahui apa yang terdapat dalam lubuk hati manusia.

Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik bagi kita semua.

Penulis adalah Ketua Umum PB HMI 2003-2005, Magister Ilmu Politik Universitas Indonesia