Setahun Jokowi-Ma’ruf, Puan Minta Pemerintah Berani Buat Terobosan Ekonomi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani menilai satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin memiliki banyak tantangan. Puan mengatakan, baru mulai menjalankan visi misi saat kampanye, Jokowi sudah dihadapkan dengan pandemi COVID-19.

“Kita melihat bahwa selama satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Indonesia menghadapi banyak tantangan,” kata Puan, Selasa (20/10).

“Pandemi Covid-19 turut berimplikasi kepada bidang kesehatan, sosial dan ekonomi dengan melemahnya pertumbuhan ekonomi global,” sambungnya.

Sebabnya, Puan meminta pemerintahan periode kedua Jokowi harus bekerja lebih keras. Dia meminta Jokowi tidak menjalankan pemerintahan dengan cara yang biasa. Karena harus mengantisipasi tantangan yang lebih berat karena COVID-19.

“Perlu usaha lebih keras dari pemerintah, tidak boleh ada yang beranggapan periode kedua bisa berjalan seperti biasa,” kata Ketua DPP PDIP ini.

“Apa yang pemerintah akan lakukan selama lima tahun ke depan bisa menentukan kemajuan Indonesia untuk lima puluh tahun ke depan,” ujar Puan.

Puan meminta pemerintah menentukan dan memprioritaskan sektor yang menjadi fokus utama. Serta menentukan berapa besar dampak bagi kesehatan, sosial dan pertumbuhan ekonomi.

Peran serta masyarakat juga sangat penting dalam gotong royong untuk mewujudkan Indonesia maju dan lebih sejahtera. Puan memastikan DPR RI akan menjalankan fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran agar kebijakan pemerintah dapat benar-benar memberi manfaat sebesar-besarnya untuk masyarakat.

“Pemerintah harus berani membuat terobosan-terobosan sesuai dengan prioritasnya di kondisi yang tidak biasa ini agar target pemulihan ekonomi nasional terealisasi dengan selalu memperhatikan dampak kesehatan dan sosial dari masyarakat,” pungkas Puan.

Sumber : Merdeka.com

- Advertisement -

Berita Terkini