Re-Born Kolaborasi dengan Kawan Bobby Nasution, Asapin Rumah Warga di Medan Johor

Re-Born KolaborRe-Born Kolaborasi dengan Kawan Bobby Nasution, Asapin Rumah Warga di Medan Johorasi dengan Kawan Bobby Nasution, Adakan Fogging di Medan Johor
Suwarno Ketua Umum RE-BORN serta tim saat lakukan fogging di Medan Johor. (Foto: Ist)

MUDANEWS.COM, Medan – Aksi nyata kolaborasi kembali dilakukan tim Relawan Bobby Nasution (Re-Born). Kali ini bersama relawan Kawan Bobby Nasution. Kedua relawan ini melakukan fogging (pengasapan) di kawasan Medan Johor.

Menurut Ketua Umum Re-Born Suwarno, fogging itu digelar, Minggu (11/10/2020) lalu.

Ia menyebut pengasapan itu wujud kepedulian tim relawan Bobby Nasution kepada masyarakat. Karena ini langkah antisipasi wabah demam berdarah denguage (DBD).

“Belakangan ini ‘kan hujan turun terus. Kami tidak ingin ada jentik nyamuk yang menyebabkan DBD berkembang. Karena itulah kami melakukan pemfoggingan ini, sebagai antisipasi,” ujarnya.

Diceritakan Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B), ia bersama tim Re-Born awalnya melakukan fogging di Jalan Karya Setia, Kelurahan Sei Agul, Medan, Sumatera Utara.

Lalu dihubungi oleh staf Bobby Nasution dan juga tim Kawan Bobby Nasution untuk melakukan fogging di Medan Johor tepatnya di Komplek Villa Johor Kencana. Adanya permintaan tersebut, katanya, direspon dengan menuju kawasan tersebut.

“Setelah selesai di Sei Agul, kami langsung ke sana. Di sana sudah ada relawan Kawan Bobby Nasution. Di lapangan, kami langsung berkolaborasi sesuai dengan arahan Bang Bobby Nasution. Bahwa untuk membangun Medan ini diperlukan kolaborasi antar-komponen,” ungkap Suwarno, Sabtu (17/10).

Suwarno berharap pengasapan yang dilakukannya bisa berefek baik terhadap masyarakat. “Meski cuma fogging, kami ingin ini bermanfaat. Karena seperti yang disampaikan Bang Boby dalam setiap kesempatan, kita harus bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Medan,” tandas Suwarno.

Terpisah, Ketua Relawan Kawan Bobby Nasution Medan Fajar Dalimunthe, mengapresiasi atas langkah cepat yang dilakukan tim Re-Born.

Ia berharap kolaborasi yang sudah tercipta seperti ini bisa tetap terjalin dan terjaga. Tujuannya tentu untuk kemaslahatan masyarakat luas. Berita Medan, red