Ketua DPRD Sumut, Kunjungi GBKP Klasis Lubuk Pakam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Berhubung masih maraknya penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia terkhususnya Sumatera Utara, ini menjadi perhatian serius Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Baskami Ginting.

Dalam kunjungan Baskami Ginting ke Kantor GBKP Klasis Lubuk Pakam di Jalan Kramat, Kelurahan Kampung Syahmad, Lubuk Pakam, Sabtu (17/10/2020) disambut antusias oleh beberapa Ketua Runggun dan Pendeta se Klasis Lubuk Pakam.

Kehadiran Ketua DPRD Sumut ini ke Kantor GBKP Klasis Lubuk Pakam juga merupakan bagian pelayanannya.

Sebab beliau sadar walau sebagai Ketua DPRD Sumut saat ini, ia tetap merupakan salah satu warga Jemaat GBKP dimana juga istrinya melayani sebagai salah satu Pertua di GBKP.

Oleh sebab itulah, dia berupaya bagaimana jabatan yang diembannya saat ini bisa memberikan dampak banyak bagi warga Sumut terkhusus warga GBKP.

Ia melihat GBKP disaat masa pandemi ini agar jangan sampai kehilangan semangat beribadah, tetaplah melaksanakan Ibadah Minggu di gereja masing-masing tapi dengan mematuhi standar protokol kesehatan yang ada yaitu 3M.

Mengatur jarak tempat, memakai masker, mencuci tangan. Untuk menunjang kelancaran ibadah pelayanan tersebut.

Ketua GBKP Klasis Lubuk Pakam Pdt Bandri Sembiring STh beserta Ketua Mamre GBKP Tanjung Morawa Kiri Hendra Gunawan Tarigan telah memohonkan kepada Kepala BPBD Sumut/Gugus Tugas Covid-19 melalui Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting berupa alat-alat protokol kesehatan dan itu telah direalisasikan berupa masker 21 Ribu, face shield dan hand saniteser, thermo gun (pengukur suhu), disinfektan dan alat cuci tangan portable.

Penyerahan alat-alat protokol kesehatan ini diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting kepada beberapa pengurus Runggun dan Pendeta/vicaris se GBKP Klasis Lubuk Pakam.

Ketua DPRD Sumut, Kunjungi GBKP Klasis Lubuk Pakam (3)
Ketua DPRD Sumut memberikan ikan emas dan pisang

Dalam sambutannya, Baskami Ginting berharap kiranya dengan adanya bantuan alat-alat protokol kesehatan ini, dapat menambah semangat warga GBKP untuk beribadah sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ini bisa kita dapatkan sebagai bentuk perhatian pemerintah provinsi Sumut kepada warga GBKP dalam mewujudkan kenyamanan dalam beribadah. Disamping itu, beliau juga berharap kiranya warga GBKP Klasis Lubuk Pakam dapat terus menopang dalam doa pekerjaan Baskami Ginting sebagai Ketua DPRD Sumut dan pelayan masyarakat mampu melaksanakan tugasnya.

“Sebab Hanya Doa dari Jemaatlah Kekuatan saya untuk jauh dari Kata Korupsi dan Keinginan Duniawi,“ ujarnya.

Pdt Bandri Sembiring STh sebagai Ketua GBKP Klasis Lubuk Pakam mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Pak Baskami Ginting  ke Kantor Klasis Lubuk Pakam.

“Terima kasih juga atas perhatian Bapak Ketua DPRD Sumut sehingga GBKP Klasis Lubuk Pakam bisa mendapatkan alat-aat protokol kesehatan dalam menunjang pelayanan ibadah minggu.

“Kami tidak bisa membalasnya kiranya Tuhan Yesuslah yang memberkati bapak dan keluarga,” ujarnya.

Ketua DPRD Sumut, Kunjungi GBKP Klasis Lubuk Pakam
Drs Bustami Ginting menyerahkan alat cuci tangan portable

Acara ini juga dihadiri oleh Hendra Gunawan Tarigan SSi Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabuptaen Deli Serdang yang juga Ketua Mamre GBKP Runggun Tanjung Morawa Kiri, Sekretaris GBKP Klasis Lubuk Pakam Pdt Mart Erkelinna Br Tarigan SSi.

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan alat-alat protokol kesehatan tersebut secara simbolis kepada pengurus runggun dan pendeta-pendeta GBKP se Klasis Lubuk Pakam dan foto bersama serta warga juga tak lupa memberikan ikan mas dan pisang dari ladang sebagai tanda terima kasih kepada pak Baskami Ginting. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini