KNPI Serdang Bedagai Dipimpin Ikwal Pasaribu, Pemuda Harus Ikut dalam Peningkatan EkonomiĀ 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Samsir Pohan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sumatera Utara bersama Pengurus Menetapkan Tim Caretaker DPD KNPI Kabupaten Serdang Bedagai.

Dengan Surat Keputusan No: 06/KPTS/KNPI SU/X/2020 KNPI Ikwal Pasaribu sebagai ketua Caretaker Periodeisasi DPD KNPI Kabupaten Serdang Bedagai masa bakti 2016-2019 berakhir pada tanggal 21 Januari 2019 dan belum melaksanakan Musda.

Ikwal Pasaribu tunjuk sebagai ketua bersama Bambang Germanta Siregar sebagai sekretaris dan bendahara Zulham Dani Napitupuluh.

Ketua KNPI Sumatera Utara, Samsir Pohan mengatakan pengurus caretaker KNPI Labuhanbatu diberi tugas mempersiapkan Musda KNPI Serdang Bedagai dan memverifikasi keberadaan pengurus tingkat kecamatan serta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) sebagai calon peserta dalam Musda KNPI Serdang Bedagai.

ā€œKNPI Sumatera Utara telah dan akan terus melakukan konsolidasi dan restrukturisasi di seluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara sesuai AD/ART KNPI dan peraturan organisasiā€, ucap Samsir Pohan, Sabtu (19/9/2020).

Samsir yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi Partai Golkar Sumut itu menambahkan bahwa KNPI Sumut dibawah pimpinan Ketua Umum DPP Haris Pertama berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah khususnya berkontribusi dalam mengawal dan mensukseskan program dan kebijakan nasional.

ā€œKonsolidasi organisasi yang kita lakukan diseluruh kabupaten/kota di Sumatera Utara ini juga bertujuan untuk ikut serta mengambil peran konkrit dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi virus corona,ā€ pungkasnya.

Kemudian Ikwal Pasaribu menyampaikan bahwa dalam waktu singkat akan menyampaikan Surat Keputusan ini kepada seluruh OKP yang tergabung di KNPI serta Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Serdang Bedagai dan dilanjutkan dengan konsolidasi organisasi.

“Serdang Bedagai salah satu daerah strategis dan memiliki potensi wilayah yang sangat baik bila pemudanya memiliki visi dan informasi serta jaringan diluar daerah tersebut. Kita yakin KNPI Dibawah Kepemimpinan Samsir Pohan dapat menampung dan mengembangkan seluruh potensi pemuda di Sumatera Utara,” sambungnya.

Dengan demikian, ujar Ikwal, pemuda harus ikut dalam peningkatan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19. Berita Serdang Bedagai, red

- Advertisement -

Berita Terkini