Relawan Bobby Nasution, Serap Aspirasi dari Emak-Emak Terkait Jalan yang Rusak dan Modal Usaha

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Seorang Emak-emak Citra Br Sihombing yang tinggal di Gang Kerabat yang mengeluhkan kondisi gang yang rusak serta rawan maling.

“Ini gangnya rusak kalau sudah hujan banjir, belum lagi malingnya. Karena gang ini tembus ke Jalan Karya Dame, sudah bolak balik kami adukan sama Kepala Lingkungan, tapi tidak direspon. Kalau bisa dituntaskan siapa pun pemimpin di Kota Medan ini,” keluhnya di kawasan Jalan Karya Sejati Kelurahan Sei Agul, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/10/2020).

Mendengar ini, Ketum Re-Born Suwarno, menyampaikan bahwa pihaknya akan segera menyampaikan keluhan warga tersebut kepada Bobby Nasution.

Terkait dengan bantuan usaha, kata Suwarno memaparkan bahwa Bobby-Aulia memiliki visi ekonomi kerakyatan yang didalamnya untuk meningkatkan kesejahteraan pedagang di pusat pasar maupun UMKM.

Suwarno menegaskan bahwa sejumlah inovasi telah dirancang oleh paslon nomor urut 2 itu untuk mewujudkan hal tersebut.

“Tentu satu diantaranya berkolaborasi. Ada pula disiapkan Bang Bobby-Aulia website kolabin dan pasar Medan untuk menampung pedagang dan UMKM agar memudahkan pemasaran. Sebab, di era digital seperti sekarang ini, beliau (Bobby) menginginkan agar pedagang juga melek teknologi. Namun, yang tak kalah penting adalah beliau mengingatkan agar meningkatkan kualitas dari hasil produksi,” jelas Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B).

Tentang aksi sosial ini, ditambahkan Suwarno, ini merupakan bagian dari arahan Bobby Nasution-Aulia Rachman, agar selalu melakukan gerak cepat (gercep) ketika masyarakat membutuhkan. “Kami mendapat informasi bahwa di sini butuh fogging, maka kami secara swadaya langsung memenuhinya. Agar menciptakan lingkungan yang sehat,” tandasnya.

Selepas diskusi, barulah dilakukan fogging di sekitaran lingkungan tersebut. Warga setempat sangat antusias dengan aksi sosial yang diadakan Re-Born ini.

“Masyarakat meminta agar dilakukan fogging karena sekarang musim hujan dan dikhawarirkan berkembang nyamuk. Karena itu kami berkordinasi dengan Ketum Re-Born Suwarno agar dilaksanakan fogging di lingkungan kami. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan disambut baik oleh masyarakat,” ujar Ady.Berita Medan, red

 

- Advertisement -

Berita Terkini