HMI Cabang Langkat, Kecewa dengan Anggota DPRD yang Kunker di Tengah Pandemi Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langkat Sumatera Utara menyayangkan sikap dari para dewan ini sangat mengecewakan, terkesan tidak sejalan dengan intruksi bupati yang baru saja diterbitkan dan bahkan intruksi presiden pun tidak diindahkan.

“Rasanya DPRD Kabupaten Langkat terkesan main-main dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus yang meresahkan ini,” ujar Fahrizal ketika dimintai tanggapan  mudanews.com, Kamis (1/10/2020).

Beberapa hari yang lalu, ungkapnya, mereka juga melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Bandung yang kita ketahui disana juga termasuk wilayah zona oren bahkan merah. “Seharusnya mereka yang berpergian keluar kota itu di cek lagi, untuk antisipasi penyebaran Covid-19 ini,” kesalnya.

Untuk itu, sambung Fahrizal, dalam hal kami pertanyakan keberadaan Sekwan DPRD Langkat selaku salah seorang yang berperan membantu legislatif melaksanakan pendukung urusan pemerintahan, dan berfungsi sebagai penyelenggara administrasi kesekretariatan dan penyelenggara administrasi keuangan DPRD serta memfasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD serta menyediakan dan mengkoordinasikan Tenaga Ahli.

“Seharusnya peka terhadap kondisi yang belum stabil ini,” tegas Fahrizal yang memimpin organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia ini.

Anggota DPRD Langkat Kunker saat Covid-19, Ini Komentar Pedas Netizen
Foto: Tangkap layar unggahan akun Facebook @Agus Salim, oknum Anggota DPRD Langkat Agus Salim (kiri) dan Muhammad Bahri (kanan). (Dok. Mudanews.com)

Sebelumnya, dilihat mudanews.com dalam unggahan akun Facebook @Agus Salim, terlihat oknum anggota DPRD Langkat Agus Salim dan Muhammad Bahri sedang melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di salah satu perusahaan milik BUMN di tengah Pandemi COVID-19. Sementara masyarakat harus mentaati protokol kesehatan sesuai dengan Perbub.

“Kami sedang berada di mobil Nexter Anti Peluru (Maung Rantis 4×4) bersama supir kami Agus Blacan (maksudnya: Agus Salim. Red), ini semua hasil prodak Pindad, prodak dalam negeri. PT Pindad Perindustrian Angkatan Darat di mana di bawah naungan Menteri Pertahanan dan BUMN. Indonesia Maju! Indonesia Jaya!” kata Muhammad Bahri dalam unggahan akun Facebook @Agus Salim pada Selasa (29/9/2020) pukul 20.05 WIB.

Padahal dalam Inpres (Intruksi Presiden RI) Nomor 4 tahun 2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini