Amien Rais, Sebut Partai Ummat Akan Melawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Tokoh reformasi, Amien Rais mengenalkan partai barunya yang diberi nama Partai Ummat. Dalam mukadimah perdana Partai Ummat, Amien menyampaikan, hanya negara yang dapat menegakkan keadilan secara menyeluruh.

“Hanya negara yang dapat menegakkan keadilan secara merata,” kata Amien Rais dalam konferensi pers di kanal Youtube pribadi, Kamis (1/10).

Begitupun sebaliknya, dengan memiliki sarana dan aparat yang lengkap serta kekuasaan yang paling besar, negara juga dapat melancarakan pelbagai kedzaliman terhadap rakyat.

“Negara dapat melancarkan kezaliman politik, kezaliman ekonomi, kezaliman sosial, kezaliman hukum, bahkan kezaliman kemanusiaan. Namun hanya negara pula yang dapat menegakkan keadilan bagi semua rakyatnya,” katanya.

Singgung Penguasa

Hal itu semua, kata Amien, sepenuhnya bergantung pada pemerintah yang berkuasa.

“Apakah sedang membela kepentingan rakyat dan umat? Atau sebaliknya sedang membela kepentingan konglomerat dan korporatokrat,” ujar dia.

Sampai di sini, Amien Rais menyebut bahwa akhirnya mesti ada segolongan pihak yang berusaha untuk menegakkan keadilan dan melawan kezaliman secara sistematik melalui jalur politik.

“Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” tegasnya.

Partai Ummat, kata Amien berkomitmen memegang teguh dasar negara.

“Partai Ummat akan bekerja dan memegang teguh Pancasila, UUD 1945 dan semua aturan demokrasi universal,” pungkasnya.

Sumber : Merdeka.com

- Advertisement -

Berita Terkini