Kalau Bukan PKI, Nyatakan PKI Jahat dan Penghianat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Oleh : H. M. Rizal Fadillah, SH
Pemerhati Politik dan Kebangsaan

MUDANEWS.COM, Bandung – Banyak kalangan pejabat bahkan Presiden meragukan keberadaan atau kebangkitan PKI. Bahkan dengan sinis menyatakan bahwa itu hanya koar-koar untuk kepentingan politik semata. Ketika indikasi tuduhan mengarah padanya, maka semua menyangkal bahwa dirinya PKI baik simpatisan ataupun keturunan. Keberadaan aturan tentang larangan pengembangan PKI dan Komunisme dijadikan tameng untuk “bersih diri”.

Di sisi lain, masyarakat khususnya umat Islam, merasakan adanya peningkatan pengaruh faham komunisme dalam kehidupan kemasyarakatan atau kenegaraan. Tercium aroma kemunculan gerakan Neo-PKI. Anak DN Aidit saja sudah berani tampil mengecam Gatot dan KAMI. Memang “like father like son” sama saja ayah dan anak. Gibran sama dengan Jokowi, ya Ilham Aidit juga pasti sama dengan DN Aidit. PKI itu tak bisa dianggap remeh.

Ketika sulit untuk membantah adanya eskalasi, di saat itu juga bantahan meningkat. Mana PKI? Komunis sudah punah, PKI dulu hanya korban, Film G30S/PKI manipulatif dan seribu dalih lain dilemparkan. Dan semburan fitnah pun diarahkan pada elemen keagamaan sebagai kelompok radikal dan intoleran. Ini gaya khas Komunis yang dikenal dengan “firehose of falsehood”. Nembak orang sembunyi diri.

Sudahlah, ambil gampangnya saja kalau merasa bukan PKI, bukan simpatisan apalagi keturunan, bukan pula penyebar faham komunisme, lalu sadar sebagai patriot yang cinta bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, maka sampaikanlah secara tegas dan nyatakan terbuka bahwa PKI itu adalah jahat dan penghianat bangsa. Ajak masyarakat waspada akan kejahatan dan penghianatannya. Nah gampang atau gamang?

Bila tak mau dan tak berani berarti ada rasa simpati atau yakin akan kebenaran perjuangan PKI. Masih “ada rasa” dalam dada. Jika iya, maka konsekuensinya tentu harus siap berhadapan dengan semangat kerakyatan yang muak dengan ulah PKI. Pengkhianat yang pandai pura-pura membela Pancasila padahal dengan berbagai cara ingin mengubah ideologi negara.

Jangan salahkan rakyat jika bertekad untuk membasmi PKI dan faham Komunisme sampai ke akar-akarnya. Tak peduli dengan tuduhan intoleran atau radikal sekalipun. PKI dan Komunis adalah musuh TNI, Rakyat, dan umat beragama. Aparat harus berpihak pada rakyat dan negara. Bukan pada pemerintah yang pro PKI dan Komunis. Dimana dan kapanpun.

Bandung, 26 September 2020

- Advertisement -

Berita Terkini