Bobby Nasution, Blusukan ke Pasar dan Sambangi Sekretariat Re-Born

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Seusai blusukan ke Pasar Sei Sikambing di Jalan Gatot Subroto, Medan, Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menyempatkan diri menyambangi Sekretariat di Jalan Kapten Muslim. Selasa (29/9).

Bobby saat itu disambut Ketua Umum Re-Born Suwarno, Sekretaris Re-Born Rahmadsyah Harahap, Bendahara M Harahap dan jajaran pengurus lainnya.

Di lantai 2 gedung tersebut, Bobby menerima perwakilan pedagang guna menyerap aspirasi. Ada pedagang yang mendoakan agar Bobby-Aulia bisa memenangkan Pilkada Medan 2020. Seorang pedagang, Alamta Sembiring, membeberkan permasalahan soal pandemi COVID-19.

Menurutnya, pandemi COVID-19 menghantam perekonomiannya. Bukan cuma itu saja, sebagai masyarakat awam, dirinya tak tahu seperti apa sesungguhnya COVID-19. Sebab, beberapa waktu lalu ada kerabatnya yang telah menderita sakit komplikasi, disebut pihak medis positif COVID-19. Lalu dimakamkam secara prosedur COVID-19. Dia berharap agar pandemi ini segera berakhir.

“Kami kan gak tau kayak mana COVID-19 ini, cuma ada saudara saya kemarin malah disebut sakit COVID. Setidaknya beri edukasi bagi kami seperti apa sakit COVID ini. Karena COVID juga usaha kami tak laku. Mudah-mudahan Pak Bobby nanti terpilih jadi Wali Kota dan bisa memberikan solusinya,” katanya.

Bobby Nasution, Blusukan ke Pasar Sei Sikambing dan Sambangi Sekretariat Re-Born
Seusai blusukan ke Pasar Sei Sikambing di Jalan Gatot Subroto, Medan, Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menyempatkan diri menyambangi Sekretariat Relawan Bobby Nasution (Re-Born) di Jalan Kapten Muslim. Selasa (29/9).

Mendengar permasalahan tersebut, Bobby menilai sudah sewajarnya Pemko, dalam hal ini Wali Kota Medan memperhatikan masyarakat. Kedepan dirinya akan mengedukasi para pedagang untuk terbiasa menggunakan kemajuan teknologi. Sebab banyak pedagang yang belum mengetahui soal Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS).

“Ada banyak bantuan dari pemerintah pusat terhadap para pedagang. Hanya saja, karena minimnya sosialisasi maka bantuan itu luput bagi pedagang,” ujar Bobby.

“Sekarang ini kan eranya sudah digitalisasi. Ada sebagian syarat agar usaha bisa dapat bantuan dari pemerintah harus melewari proses secara online. Kedepan kita harus bisa kuasai itu. Sebagai contoh, kami sudah membuat pasarmedan.com yang diperuntukkan bagi pedagang pasar tradisional di Medan. Disitu kan pedagang sudah terdata, jadi ketika nanti ada bantuan, sudah tahu kemana menyalurkannya,” ungkapnya.

Tentang COVID-19, Bobby mengajak masyarakat untuk sama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Mari kita beradaptasi dengan kebiasaan baru ini. Kita jaga keluarga kita, ikuti protokol kesehatan,” ajak Bobby.

Sementara itu, Ketum Re-Born Suwarno mengungkapkan sejak dua bulan lalu, Tim Re-Born sudah diarahkan Bobby Nasution untuk menjemput aspirasi pedagang. Kedatangan Bobby Nasution ke tiga pasar dalam satu hari menandakan bahwa memang pasangan nomor urut 2 menaruh perhatian terhadap kesejahteraan pedagang pasar tradisional dalam visi misinya.

“Tadi kita lihat Bang Bobby mendengar aspirasi dari pedagang. Semoga nantinya nasib pedagang pasar tradisional bisa lebih baik saat Bobby-Aulia jadi pemimpin Medan,” bebernya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini