Anggota Komisi II DPR, Usul Tito Jadi Orkestrator Pilkada

Anggota Komisi II DPR, Usul Tito Jadi Orkestrator Pilkada
Anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera mengusulkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mengambil alih atau mengkoordinasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 nanti. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera mengusulkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, mengambil alih atau mengkoordinasi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 nanti. Menurutnya, dengan orkestra dipegang Mendagri, Pilkada dapat diatur dengan baik agar protokol kesehatan terlaksana.

“Harus ada yang berani mengambil orkestrasi saya berkali-kali menyarankan Pak Mendagri yang ngambil atau Presiden memberikan Mendagri,” ujar Mardani dalam diskusi virtual Pilkada Di Tengah Pandemi, Sabtu (26/9).

Mardani menilai, dengan Pilkada diambil alih Kemendagri, seluruh elemen hingga aparat-aparat desa bisa dikerahkan. Terlebih, dengan bekal Tito yang bekas Kapolri.

“Mendagri sampai tingkat aparat desa mereka punya, tinggal tugasnya jelas pokoknya pastikan protokol COVID-19, enggak ada cawe-cawe terhadap proses Pilkadanya, nah ada proses Pilkada ada Bawaslu bisa melaporkan,” jelasnya.

“Gini Mendagri punya sampai ke bawah, Mendagri pembina para kepala daerah. Mendagri bekas Kapolri, sehingga dengan segala halnya sudah fungsikan saja dia (Mendagri) sebagai orkestrator,” tambah dia.

Menurut politikus PKS itu, dengan dipegang Mendagri, Pilkada ini bisa menjadi salah satu momen unjuk kekuatan bangsa Indonesia mampu menggelar hajatan besar di tengah pandemi COVID-19.

“Dari awal sekali saya ingtkan Pak Mendagri, Pilkada ini akan jadi salah satu momen bangsa Indonesia di tengah pandemi bisa melakukan kegiatan masal terencana rapih tidak jadi cluster baru kalau orkrestrasinya kuat karena itu,” pungkasnya.

Sumber : Merdeka.com