Selenggarakan Webinar, Universitas Pertahanan Peringati International Day Of Peace

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Universitas Pertahanan sebagai kampus yang terus menggelorakan semangat patriotisme dan menjadi wahana pengemblengan kader bela negara, memperingati Hari Perdamaian Internasional (International Day Of Peace) dengan mengadakan webinar guna mengidentifikasi, analisa potensi konflik, dan resolusi konflik pada saat pelaksanaan pilkada serentak 2020.

“Saya dalam kapasitas sebagai mahasiswa program doktoral di Universitas Pertahanan diminta menjadi salah satu nara sumber bersama anggota Bawaslu Mochammad Adifudin, M.Si, dan Peneliti LIPI Dr Adriana Elisabeth, M.Soc. Sc,” ujar Mahasiswa Program Doktoral Universitas Pertahanan, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020).

Ia mengungkapkan, Universitas Pertahanan tercatat selalu aktif memperingati hari yang sangat penting guna menumbuhkan kesadaran pentingnya dunia yang damai.

“Budaya Damai yang terus didengungkan Unhan, sejalan dengan salah tujuan bernegara, ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial. Karena itulah Indonesia berperan aktif termasuk mengirimkan pasukan perdamaian ke seluruh penjuru dunia,” ujar Hasto penuh semangat.

Menghadapi Pilkada Serentak 2020 ini, webinar tersebut dapat menggugah kesadaran pentingnya budaya damai. Universitas Pertahanan terus menyuarakan deklarasi damai yang mengecam keras segala bentuk kekerasan dan kewenang-wenangan yang terjadi di seluruh dunia.

“Karena itulah seruan penghapusan segala bentuk diskriminasi yang terkait suku, agama, dan ras, serta tekad untuk saling menghargai, menghormati, dan menyebarkan budaya damai dalam semua aspek kehidupan dalam mencegah dan menyelesaikan kekerasan dan konflik akan terus disuarakan oleh Universitas Pertahanan,” jelasnya.

“Semoga dengan peringatan Hari Perdamaian Internasional tersebut, bangsa Indonesia yang dikenal memiliki tradisi hidup rukun, penuh toleransi, dan kedepankan harmoni, serta memiliki falsafah hidup Pancasila, dapat menyelenggarakan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020 dengan tertib, aman, damai, dan semakin demokratis,” pungkas Sekjen DPP PDI Perjuangan itu. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini