Bobby Nasution–Aulia Rahman, Jangan Rendah Hati Jika Disebut Ajo Sukaramai

Bobby Nasution – Aulia Rahman Jangan Rendah Hati Jika Disebut Ajo Sukaramai
Ketua PKDP Sumut H Farianda Putra Sinik, SE, dan Ketua BM3 Sumut H Syahrudin Ali SH MSi diabadikan bersama Boby Nasution dan Aulia Rahman dalam acara silaturahmi bersama warga Minang Kota Medan, di Amaliun Food Court, Senin (16/9)

MUDANEWS.COM, Medan – Bobby Nasution dan pasangannya Aulia Rahman, mengagendakan akan memberdayakan UMKM Kota Medan lewat penggunaan produk-produk lokal oleh para ASN. Bila nantinya Bobby-Aulia dipercayakan warga dan masyarakat memimpin Kota Medan.

Hal tadi disampaikannya saat silaturrahmi dengan masyarakat Minang, lewat Forum Komunikasi Masyarakat Minang (FORMASI) BERKAH di Amaliun Food Court, Rabu (16/9/2020). Hadir dalam acara itu Ketua PKDP Sumut H Farianda Putra Sinik SE dan Ketua BM3 Sumut H Syahruddin Ali SH MSi.

Bobby mengungkapkan keprihatinannya, bila selama ini produk-produk lokal dan tempatan kurang mendapat dukungan dari pihak birokrasi, malah kesannya seperti ada yang membully jika disebut produk itu buatan lokal (Kota Medan, red).

“Kedepan jika ada yang menyebut Ajo Sukaramai (istilah produksi barang, red), maka kita akan berbesar dan berbangga hati. Sebab sebutan AS untuk produk lokal warga Kota Medan itu, menunjukkan jika anak-anak Medanpun mampu berkreasi dan berkarya. Dan tentunya, kualitasnyapun harus kita tingkatkan lagi hingga bisa bersaing dengan barang produksi luar,” ujar Boby.

Karenanya Bobby mengagendakan, bila nantinya dirinya dan pasanganya Aulia Rahman dipercaya memimpin Kota Medan, produksi-produksi lokal yang selama ini dikenal dihasilkan dari kawasan Medan Area dan sekitarnya itu (Kota Matsum-Denai, Tembung), harus dapat dipasarkan minimal digunakan oleh para ASN.

“Bagaimana UMKM dapat berkembang, meskipun produksinya ada. Tetapi pasarannya minim. Ini yang akan kita genjot bila nantinya memimpin Kota Medan, karenanya kami mengajak seluruh warga Kota untuk bekerjasama,” tutup Bobby.

Bobby Nasution memiliki hubungan kekerabatan dengan warga Minang, sebab salahsatu abang iparnya merupakan Orang Minang Suku Chaniago dari Bukittinggi. Demikian pula dengan Aulia Rahman yang beribu Minang asal Pariaman, hingga dipastikan berdarah Minang. Dan kediaman Ayah dari ibu Aulia juga berada di kawasan Kota Matsum Medan Area. Berita Medan, fian