Pilkada Medan, Bobby Nasution Pemimpin Muda Yang Santun

Pilkada Medan, Bobby Nasution Pemimpin Muda Yang Santun
Bobby Nasution - Aulia Rahman dan Akhyar Nasution - Salman Alfarizi.

MUDANEWS.COM, Medan – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pendaftaran Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Medan (Cawakota dan Cawawako ) periode 2020 – 2025, telah resmi ditutup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, tepatnya Minggu (6/9) pukul 00.00 WIB, dimana ditetapkan hanya 2 pasang calon yaitu, Bobby Nasution – Aulia Rahman dan Akhyar Nasution – Salman Alfarizi.

Menarik bagi yang hadir saat itu, terlihat sosok Bobby Nasution yang duluan menyapa, yang lebih tua dari dirinya, dengan bahasa, mohon izin dan doanya.

Begitu juga di saat bertemu dengan pasangan Cawako – Cawawakota, Akhyar – Salman, Boby, mengatakan “izin dak”, sebutan yang diucapkannya kepada Akhyar Nasution.

“Sebutan tersebut, membuat saya terdetak dan sekaligus bangga dan haru, bahwa sosok Bobby, yang masih muda dalam usia, namun Bobby, telah ditanamkan berprilaku sopan dan santun, serta menghargai silsilah marganya, yaitu, “izin dak,” demikian di ulangi oleh Osriel Limbong, Direktur Sumut Institute, Selasa (8/9), di tempat mangkalnya aktivitas muda Kota Medan, Warkop DWS, Jalan
Tempuling Medan.

Lebih lanjut dikatakan Osriel, saya merasa bangga dan hormat buat sosok Bobby, yang muda yang beretika.

“Dan jika hal ini tetap dipertahankan Bobby, jika terpilih menjadi Walikota Medan, Medan berubah menjadi Kota Tua, Pemimpin Muda yang beretika,” tuturnya. Berita Medan, red