Kejelasan Hasil Swab Test COVID-19 Bakal Calon Walikota Sibolga Dipertanyakan

Kejelasan Hasil Swab Test COVID-19 Bakal Calon Walikota Sibolga Dipertanyakan
Kabid HIKMAH PC IMM Kota Sibolga-Tapanuli Tengah, Akdinul Akbar

MUDANEWS.COM, Sibolga – Ketua Umum PC IMM Kota Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng) Raja Partuturan Hutabarat, melalui Kabid HIKMAH Akdinul Akbar pertanyakan kejelasan hasil Swab Test Bakal Calon Walikota Sibolga Periode 2021-2026, yang dikeluarkan RSU Adam Malik Medan.

Pasalnya, ketiga Bakal Calon Walikota Sibolga yang telah mendaftar ke KPU Sibolga, yakni Bahdin Nur Tanjung, Jamaluddin Pohan dan Ahmad Sulhan Sitompul dinyatakan terkonfirmasi Positif COVID-19, berdasarkan hasil Swab Test dari RSU Adam Malik Medan.

Hal ini menjadi perbincangan yang cukup hangat ditengah-tengah masyarakat Sibolga-Tapteng, baik di Media Sosial maupun dibeberapa warung kopi atau tempat nongkrong yang ada di Sibolga dan Tapteng.

Hal itu juga menjadi pertanyaan bagi Ketua Umum PC IMM Sibolga Tapteng Raja Partuturan Hutabarat, yang disampaikan melalui Kabid HIKMAH Akdinul Akbar, Minggu (6/9/2020), saat bertemu dengan MudaNews.Com

“Bagaimana bisa ya ? Dari ketiga Bakal Calon Walikota Sibolga yang telah mendaftar ke KPU, semua Bakal Calon terkonfirmasi terinfeksi Positif COVID-19. Jadi, saya rasa ini memang pantas menjadi pertanyaan masyarakat termasuk saya. Apakah KPU yang salah membacakan hasil Swab Test nya ? atau rumah sakitnya yang bagaimana ?, kata Akdinul Akbar, yang terlihat bingung.

Sambungnya, Akdinul Akbar mempertanyakan bagaimana sebenarnya tahapan maupun peraturan KPU terkait Test COVID-19 untuk Bakal Calon Walikota Sibolga.

“Jauh hari seharusnya KPU Sibolga sudah melakukan publikasi terkait tahapan maupun peraturan terkait Test COVID-19 untuk Bakal Calon Walikota Sibolga, agar masyarakat tahu dan mengerti. Yang menjadi pertanyaannya, apakah para Bakal Calon Walikota Sibolga melakukan Swab Test secara mandiri atau ada rekomendasi dari KPU untuk melakukan Swab Test COVID-19 kerumah sakit tertentu yang telah ditetapkan ?,” ucapnya.

Lanjut, agar tidak menjadi pertanyaan dan perbincangan ditengah masyarakat, PC IMM Kota Sibolga menyarankan KPU Sibolga agar mengulang kembali Test COVID-19 untuk Bakal Calon Walikota Sibolga.

“Kami sarankan KPU lebih baik mengulang Test COVID-19 bagi para Bakal Calon Walikota Sibolga, agar permasalahan ini tidak menjadi perbincangan ditengah masyarakat Sibolga-Tapteng. Kalau KPU tidak punya anggaran untuk mengulang kembali, maka minta saja para Bakal Calon Walikota Sibolga untuk mengulang Swab Test secara pribadi. Kami hanya sekedar memberikan saran, agar Pilkada Sibolga berjalan dengan kondusif. Sibolga Kota Berbilang Kaum,” terang Akdinul Akbar. (Supriadi)