Didukung 65% Kursi DPRD, Jamal – Pantas Resmi Mendaftar ke KPUD Sibolga

Didukung 65% Kursi DPRD, Jamal - Pantas Resmi Mendaftar ke KPUD Sibolga
Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Syamsuddin Waruwu (Ucok Cardon) menyerahkan berkas pendaftaran pasangan calon Walikota - Wakil Walikota Jamal - Pantas ke KPUD Sibolga. Sabtu (5/9)

MUDANEWS.COM, Sibolga – Jamaluddin Pohan – Pantas Maruba Lumbantobing, telah resmi mendaftar ke KPUD Sibolga, sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga di Pilkada 2020, Sabtu (5/9/2020).

Jamal – Pantas maju di Pilkada Sibolga 2020 bermodalkan 65% kursi DPRD Sibolga atau 13 dari 20 kursi. Jamal – Pantas diusung partai Nasdem, Perindo, Gerindra, Demokrat, dan PKS.

Namun, Jamal – Pantas tidak hadir saat mendaftar ke KPUD Sibolga. Mereka diwakili oleh Ketua Nasdem Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama para Ketua partai politik pengusung, anggota DPRD Sibolga dan pendukung.

Ketua parpol pengusung yang hadir yakni Ketua Nasdem Sibolga diwakili Sekretaris Manahan Dalimunthe, Ketua Gerindra Sibolga Syamsuddin Waruwu (Ucok Cardon), Ketua Perindo Sibolga Maykel Fuater, Ketua Demokrat Sibolga Effendi Marpaung, Ketua PKS Sibolga Wandana Simatupang.

Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, Pasangan Jamal-Pantas tidak bisa hadir mendaftarkan ke KPU, karena positif COVID-19 sesuai hasil tes Swab.

“Kami mewakili Pasangan Jamal – Pantas mendaftarkan mereka ke KPU Sibolga. Karena kecintaan mereka kepada masyarakat Sibolga, sehingga mereka mematuhi aturan. Walaupun mereka dalam keadaan sehat dan fit, mamun karena hasil pemeriksaan beliau berdua positif COVID-19, oleh sebab itu harus diisolasi diri,” jelasnya.

Berkas syarat pendaftaran diserahkan langsung oleh Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Syamsuddin Waruwu kepada Ketua KPUD Sibolga Khalid Walid didampingi komisioner KPUD lainnya.

Ketua KPUD Sibolga Khalid Walid mengatakan, semua bakal pasangan calon yang mendaftar harus memenuhi semua persyaratan termasuk protokol kesehatan.

Sesuai PKPU Nomor 10 Tahun 2020 pasal 50A disebutkan Bapaslon harus melakukan tes PCR sebelum mendaftar dan dinyatakan negatif Covid-19.

Apabila ada yang dinyatakan positif Covid-19, maka Bapaslon atau salah satu Bapaslon tersebut tidak diperkenankan hadir pada saat pendaftaran di KPU. Berkas pendaftaran diantarkan oleh partai politik pengusung dan pendukung serta Liaison Officer (LO).

Ketua KPUD Sibolga Khalid Walid menghubungi Pasangan Jamal-Pantas lewat daring. Keduanya terlihat sehat. berita Sibolga (tim)