PKS Rekomendasi 213 Calon Kepala Daerah di Pilkada 2020

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS,COM, Medan – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan rekomendasi calon kepala daerah di 213 daerah untuk diusung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 pada Rapat Koordinasi Nasional, Sabtu (29/8) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

“Insya Allah 213 wilayah PKS akan mewujudkan fungsi sebagai partai politik dalam menghadirkan kepemimpinan di setiap level,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Pemilu Pusat DPP PKS, Chairul Anwar, dalam keterangan tertulis.

“DPP PKS melakukan kajian yang komprehensif dalam memunculkan nama-nama kandidat kepala daerah. Sudah jelas sebagai partai, kader kami memiliki mekanisme yang terstruktur dan berjenjang untuk mengajukan calon-calon terbaik bagi masyarakat,” lanjutnya.

Rekomendasi ini diserahkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK) Penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah kepada partai hari ini. SK Penetapan juga akan diberikan kepada Calon Kepala Daerah, berbarengan dengan penandatanganan pakta integritas dan arahan dari Ketua Umum PKS Mohamad Sohibul Iman.

Pada pakta integritas, lanjut Chairul, setiap calon kepala daerah diminta tidak melakukan kampanye hitam dan berunsur SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), dan bersedia mundur jika terjerat tindak pidana termasuk korupsi.

“Insya Allah akan kita laksanakan [penandatanganan pakta integritas dan arahan] secara serentak 213 wilayah di ibukota provinsi masing-masing. Karena situasi pandemi, akan dilakukan secara virtual di kantor DPW PKS di tingkat provinsi,” tambahnya.

Pilkada bakal tetap digelar di 270 daerah pada Desember 2020, meskipun di tengah pandemi covid-19. Menjelang pendaftaran, sejumlah partai mulai mengumumkan calon kepala daerah yang diusung.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini