Pejuang Islam Nusantara Garut, Himbau untuk Pilih Ulama yang Benar Bukan Ulama yang Sesat

Pejuang Islam Nusantara Garut, Himbau untuk Pilih Ulama yang Benar Bukan Ulama yang Sesat
PIN Garut melakukan kegiatan seperti biasa yakni kegiatan Kopdar yang ke 4

MUDANEWS.COM, Garut – Pejuang Islam Nusantara (PIN) Garut melakukan kegiatan seperti biasa yakni kegiatan Kopdar yang ke 4 yang berlokasi di Jalan Gunung Gelap – Pamengpek, Kp. Gunung Gelap, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Kamis (27/8/2020).

Dalam kegiatan tersebut Ketua PIN Garut (Rd Agung Gunawan Muhammad) didampingi oleh Sekretaris PIN Garut (Ustaz Asum SPdI), Kabid Humas PIN Garut (Ustaz Yayan) beserta Perwakilan dari PIN Garut yakni Bidang Dakwah PIN Garut (Kyai Deni), Kader Bidang Pendidikan PIN Garut (Ajengan Rukhiyat SPd), Ustaz Muhlis (Penasihat PIN Garut Selatan) dan Ustaz Dian (Cikajang).

Dalam kegiatan Majlis tersebut Rd. Agung Gunawan Muhammad menyampaikan beberapa hal kepada para Pengurus PIN dan Jama’ah Masjid di kampung tersebut tentang apa itu PIN.

“Yang pertama, bahwa PIN dibentuk dan didirikan untuk menghalau terjadinya paham yang menyimpang yang terjadi di Negeri Indonesia ini yang dimana banyak kita ketahui akan merebaknya paham yang tidak sesuai dengan ajaran Baginda Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam,” jelas Agung.

Padahal, lanjutnya, kita ketahui bahwa ajaran Baginda Rasululloh bukanlah cara dakwah yang keras akan tetapi santun, sopan mendakwahkan dengan penuh kasih sayang, cinta dan kedamaian.

“Yang kedua, ajaran baginda Rasululloh adalah ajaran yang Rahmatan Lil Alamin yang mempunyai makna bahwa Rasul berdakwah dengan penuh kasih sayang dan kedamaian.

Yang ketiga, yang kita lihat semakin hari semakin banyaknya paham-paham yang diluar dari paham yang Haq yakni paham ajaran Aqidah Ahlussunnah Waljama’ah,” jelasnya.

Maka dari itu, kepada para Bapak dan Ibu yang hadir dalam Majlis untuk bisa memilih mana Ulama yang benar dan mana Ulama yang akan menyesatkan kita.

“Yang terakhir adalah PIN menjadi sayapnya NU untuk menjaga dan mendakwahkan Islam di Nusantara yang penuh kearifan lokal, kebudayaan, kedamaian kasih sayang, dan cinta yang dimana itu semua adalah ajaran daripada Aqidah Ahlussunnah waljama’ah,” harapnya.

Acara tersebut di akhiri dengan foto bersama dengan Ketua DKM. Berita Garut, red