12 Rekomendasi Calon Bupati/Walikota di Sumut dari DPP PDI Perjuangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) mengumumkan nama-nama rekomendasi kepala daerah di Sumatera Utara. Selasa (11/8/2020).

Berdasarkan Surat Pengumuman rekomendasi calon kepala daerah dari PDI Perjuangan yang diterima mudanews.com. Ada 12 daerah di Sumut mendapat rekom dari PDI Perjuangan pada pengumuman gelombang ke-3 ini.

Berikut rekomendasi nama-nama calon kepala daerah dari PDI Perjuangan untuk wilayah Sumatera Utara :

  1. Kabupaten Asahan : Rosmansyah, STP dan Hj. Winda Fitria
  2. Kabupaten Simalungun : Dr. H. Anton Achmad Saragih dan Ir. Rospita Sitorus
  3. Kabupaten Nias Utara : Marselinus Ingati Nazara, A.Md dan Jaya Putra Zega
  4. Kabupaten Nias Barat : Eliyunus Waruwu, S.Pt., M.Si dan Mareko Zebua, S.H
  5. Kabupaten Pakpak Bharat : Franc Bernhard Tumanggor dan Dr. Mutsyuhito Solin , M.Pd
  6. Kabupaten Karo : Iwan Sembiring Depari, S.H dan Budianto Surbakti
  7. Kabupaten Toba Samosir : Ir. Poltak Sitorus, M.Sc dann Tonny M. Simanjuntak, S.E
  8. Kabupaten Labuhanbatu Utara : H. Ahmad Rizal dan H. Aripay Tambunan, M.M
  9. Kota Sibolga : Dr. H. Bahdin Nur Tanjung, S.E., M.M dan Edipolo Sitanggang, S.Pi
  10. Kota Medan : Muhammad Bobby Afif Nasution dan H. Aulia Rachman
  11. Kota Binjai : Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi dan H. Sapta Bangun, S.E
  12. Kota Tanjungbalai : H.M Syahrial, S.H., M.H dan H. Waris, S.Ag., M.M

Momentum Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Jadi Spirit Nasionalisme-Kebangsaan Bagi Pemimpin.

PDI Perjuangan sesuai tradisi organisasi yang bersifat sistemik di dalam memersiapkan pemimpin kembali akan mempublikasikan paslon Gelombang III pada Pilkada Serentak tahun 2020. Pengumuman akan dilakukan melalui telekonferensi.

“Momentum Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 dijadikan spirit untuk menggelorakan semangat patriotisme, nasionalisme-kebangsaan bagi Indonesia yang berbangsa satu, bertanah air satu, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Karena itulah jumlah paslon yang diumumkan pun mengambil angka simbolik 75, setelah pengumuman sebelumnya mengambil angka simbolik 45,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam rilis yang diterima mudanews.com, Minggu (9/8/2020) di Jakarta.

Hasto mengatakan, semangat rasa cinta tanah air sangatlah penting. “Ibu Megawati Soekarnoputri selalu menegaskan bahwa membumikan Pancasila bagi tatanan masyarakat Indonesia yang bebas dari segala bentuk penjajahan memerlukan rasa cinta tanah air. Cara pandang melihat kemerdekaan Indonesia sebagai spirit pembebasan dan pada saat bersamaan berorientasi global guna membangun persaudaraan dunia itulah yang akan ditekankan dan bersifat wajib bagi para pemimpin kepala dan wakil kepala daerah,” ujar Hasto.

Seluruh calon kepala dan calon wakil kepala daerah juga diminta untuk memerkuat semangat berdiri di atas kaki sendiri. “Pelaksanaan Pilkada di tengah Pandemi Covid-19 justru menjadi tanggung jawab pemimpin di dalam membangun harapan rakyat, dan pada saat bersamaan menawarkan kebijakan komprehensif dengan semangat gotong royong memerangi penyebaran virus tersebut, memperkuat tradisi hidup sehat guna meningkatkan sistem imunitas rakyat, dan pada saat bersamaan mendorong kebijakan untuk mengatasi berbagai persoalan ekonomi yang muncul di tengah pandemi,” kata Hasto.

Dengan semangat berdikari tersebut, tegasnya, seluruh calon digerakkan oleh api perjuangan Bung Karno yang sangat meyakini bahwa Indonesia sebagai bangsa besar akan berdiri dengan kuatnya apabila berani meletakkan nasib bangsa dan tanah air di tangan kita sendiri. Berita Jakarta, red

- Advertisement -

Berita Terkini