Partai Berkarya Klaim Punya 10.000 Suara di Solo dan Tunggu Pendekatan Gibran

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Solo – Partai Berkarya hingga saat ini belum menentukan dukungan dalam Pilkada Solo, 9 Desember mendatang. Meski tak mempunyai kursi di parlemen, namun partai bentukan keluarga cendana tersebut memiliki suara sekitar 10.000 di Kota Solo. Jumlah tersebut berdasarkan hasil pleno KPU dalam Pileg 2019 lalu.

Ketua Partai Berkarya DPW Jawa Tengah, Suwito mengaku belum menentukan dukungan. Baik kepada pasangan Gibran-Teguh maupun pasangan lainnya.

“Belum ada yang lobi-lobi. Tapi sudah saya sarankan mendukung calon yang kira-kira ngrungkepi (bisa melindungi) partai-partai yang ada di Solo,” ujar Suwito, saat ditemui di Lorin Solo Hotel, Senin (10/8).

Meski partainya akan beroposisi, namun Suwito tak secara tegas memberikan dukungan kepada calon independen. Pihaknya mengaku masih menunggu pendekatan yang dilakukan partai atau bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Termasuk dari kubu Gibran Rakabuming Raka, yang diusung PDIP.

“Dari Mas Gibran pun juga belum ada pendekatan,” katanya.

Suwito mengaku, hingga saat ini belum ada instruksi dari DPP Partai Berkarya untuk dukungan Pilkada serentak Jawa Tengah. Apalagi perolehan kursi untuk Jawa Tengah tergolong kecil. Yakni hanya di Kabupaten Semarang dan Grobogan.

Sumber : Merdeka.com

- Advertisement -

Berita Terkini