Dukung Bobby & Gibran, Zulhas Sebut Politik Kekerabatan Hal Wajar

Dukung Bobby & Gibran, Zulhas Sebut Politik Kekerabatan Hal Wajar
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. (Net/Foto)

MUDANEWS.COM, Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution sebagai calon wali kota Medan di Pilkada 2020. Ketum PAN, Zulkifli Hasan berharap kompetisi di Pilkada Medan diisi dengan adu gagasan.

“Kota Medan itu saya kita sudah memutuskan mendukung Bobby karena begini, saya mendukung Bobby PAN ini kita ingin pilkada ini pemilihan wali kota jadi adu konsep adu gagasan. Lihat nanti kandidat yang paling siap paling mampu bisa membawa perubahan,” katanya dilansir dari Merdeka.com, Rabu (29/7).

Zulhas tidak ingin Pilkada Medan di adu perang ras, suku dan agama. Menurutnya, pemilihan wali kota jangan disamakan seperti Pilpres.

“Jangan sampai ini seperti Pilpres terbawa begitu-begitu jangan, kapan berakhirnya kita. Kita mau agar ini pemilihan wali kota pemilihan biasa,” ucapnya.

Di Pilkada Medan, dia menuturkan, baik Bobby maupun lawannya Akhyar Nasution merupakan anak bangsa yang ingin membangun Indonesia.

“Bobby maupun Akhyar sama-sama anak bangsa, dua-duanya juga agamanya Islam jadi jangan sampai nanti jualan (SARA) lagi pilih yang terbaik mana nanti yang bisa membangun maju dan sebagainya,” imbuhnya.

Dia menambahkan, PAN di Pilkada Solo juga resmi mendukung Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan, di Pilkada Tangerang Selatan PAN belum memutuskan.

“Sudah kan kota Solo ya, Gibran. Tangsel belum,” katanya.

Zulhas juga menanggapi isu dinasti politik Jokowi terkait Gibran dan Bobby. Menurutnya, politik kekerabatan adalah hal wajar. Begitu juga profesi-profesi lain.

“Di belahan dunia manapun kalau politisi biasanya itu keluarga kerabatnya kariernya politisi juga, kalau saudara tentara biasanya keluarganya tentara juga, kalau keluarga dokter keluarganya dokter lagi gitu. Kalau ada pengusaha pengusaha lagi. Ini di mana salahnya gitu,” tutupnya.

Sumber : Merdeka.com