Amien Rais Klaim Dipecat dari PAN karena Menolak Gabung dengan Jokowi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku telah dikeluarkan dari PAN. Hal tersebut diungkapkannya dalam sebuah video yang diunggah di akun Youtube, @aguzbe official, Selasa (21/7).

Amien Rais mengaku dikeluarkan karena tidak setuju PAN bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Saya sudah tidak di PAN lagi. Saya sudah dikeluarkan sama anak buah saya karena saya tidak setuju dengan rezim yang sudah tidak ketulungan itu. Sementara, mereka tetap yakin bahwa bergabung rezim Jokowi akan dapat logistik, akan dapat segala macam,” ujar Amien.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi membantah klaim tersebut. Dia menyatakan Amien tidak mungkin dikeluarkan dari partainya.

Menurutnya, Amien Rais adalah tokoh reformasi, salah satu pendiri PAN yang juga pernah menjabat sebagai Ketum PAN, dan menjadi personifikasi bahwa PAN.

Dia menegaskan, Amien Rais masih milik PAN sampai hari ini. Viva pun menyatakan ragu Amien Rais akan mendirikan partai politik baru.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Viva mengatakan bahwa “PAN itu Amien Rais, Amien Rais itu PAN,” tegasnya.

Viva juga membantah Ketum PAN Zulkifli Hasan orang yang telah mengeluarkan Amien Rais dari PAN. Menurutnya, Zulhas tidak pernah memiliki sikap dan pemikiran seperti itu.

Dia juga mengaku bahwa berbagai pemberitaan yang menyebut Amien Rais telah dikeluarkan dari PAN tidak benar dan menyesatkan.

“Tidak ada sikap dan pemikiran Zulhas untuk mengeluarkan Amien Rais dari PAN. Tentu saja juga tidak ada kebijakan pengurus DPP PAN yang menghendaki Amien Rais keluar dari PAN,” kata Viva.

Sumber : CNNIndonesia.com

- Advertisement -

Berita Terkini